Pekan Olahraga Nasional XX

    Presiden Keluarkan Inpres Baru PON dan Pekan Paralimpik

    Roylinus Ratumakin - 21 Januari 2020 18:12 WIB
    Presiden Keluarkan Inpres Baru PON dan Pekan Paralimpik
    Plt Kadisorda Papua, Alexander Kapisa saat meninjau progress pembangunan Stadion Papua Bangkit belum lama ini. Foto: Medcom.id/Roylinus Ratumakin.
    Inpres tersebut memerintahkan kepada seluruh kementerian dan lembaga untuk memberikan dukungan melalui program kegiatan, guna mendukung PON XX di Papua.

    Jayapura:
    Pelaksana Tugas Kepala Dinas Olaharaga dan Pemuda Papua, Alexander Kapisa mengatakan, Presiden Joko Widodo telah menandatangani Instruksi Presiden (Inpres) Nomor 1 Tahun 2020 tentang Percepatan Dukungan Penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX dan Pekan Paralimpik Nasional XVI Tahun 2020 di Provinsi Papua.

    “Keberadaan Inpres Nomor 1 Tahun 2020 adalah penguatan terhadap Inpres Nomor 10 Tahun 2017, yang sebelumnya lebih dulu terbit,” kata Kapisa, Selasa 21 Januari 2020.

    Dengan diterbitkannya Inpres Nomor 1 Tahun 2020, pihaknya berterima kasih kepada Presiden Jokowi dan tentunya dengan Inpres tersebut akan menambah semangat dan optimistis pihaknya dalam pelaksanaan PON sesuai jadwal yang berlangsung, pada 20 Oktober - 2 November 2020.

    “Inpres ini merupakan payung hukum untuk membangun beberapa venue yang sampai saat ini belum dikerjakan, seperti venue sepatu roda dan panahan, termasuk penataan kawasan di beberapa venue,” ujarnya.

    Selain itu, kata Kapisa, Inpres tersebut juga memerintahkan kepada seluruh kementerian dan lembaga untuk memberikan dukungan melalui program kegiatan, guna mendukung PON XX di Papua.

    “Semoga seluruh pihak yang mendukung penyelenggaraan PON XX semakin semangat dalam mempersiapkan penyelenggaraan PON dengan terbitnya Inpres No 1 Tahun 2020 ini,” katanya.

    Video: Indonesia Sukses Raih Juara Umum Indonesia Masters 2020




    (RIZ)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id