Kejuaraan Dunia Atletik 2019 Sepi Penonton

    Kautsar Halim - 01 Oktober 2019 15:37 WIB
    Kejuaraan Dunia Atletik 2019 Sepi Penonton
    Suasana pertandingan halang rintang putri di Kejuaraan Dunia Atletik 2019. (ANDREJ ISAKOVIC / AFP)
    Doha: Asosiasi Internasional Federasi Atletik (IAAF) kecewa dengan minimnya penonton di Kejuaraan Dunia Atletik 2019 di Doha, Qatar. Hal itu disampaikan langsung oleh Jon Ridgeon selaku Pimpinan Eksekutif IAAF.

    "Kami juga inginnya event ini lebih ramai. Tapi yakinlah, kami sudah berusaha keras dengan panitia lokal untuk mendapatkan penonton lebih banyak," kata Ridgeon dikutip dari BBC.

    Kejuaraan Dunia Atletik 2019 terselenggara selama delapan hari (27 September - 6 Oktober) di Stadion Khalifa International, Doha. Tapi berdasarkan data Jumat lalu, hanya sekitar 13 ribu orang saja yang memadati stadion berkapasitas 40 ribu penonton tersebut.

    Ridgeon menjelaskan, banyak faktor yang menyebabkan minimnya penonton di Kejuaraan Dunia Atletik 2019. Selain karena perekonomian Qatar diblok empat negara tetangganya, penduduk di sana juga lebih memilih tidur lebih cepat pada malam hari.

    "Beberapa hari yang lalu, setidaknya terdapat 65-70 persen penonton yang datang. Tapi ketika putaran final dimainkan, jumlahnya menyusut karena pertandingan bergulir malam hari. Kebanyakan audiens memilih pulang karena harus bekerja pagi sekali pada keesokan harinya," tutur Ridgeon.

    Kendati demikian, lanjut Ridgeon, Kejuaraan Dunia Atletik 2019 tidak semuanya diukur dari jumlah audiens yang hadir. Dia yakin penyelenggaraan tetap berjalan sukses karena para atlet menikmati turnamen dan tidak ada yang kecewa dengan fasilitas yang tersedia. (BBC)





    (KAH)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id