Yoris Sahara Wakili Indonesia di Enduro World Series 2019

    Riyan Ferdianto - 03 Oktober 2019 19:33 WIB
    Yoris Sahara Wakili Indonesia di Enduro World Series 2019
    Yoris Sahara. (Foto: medcom.id/Riyan Ferdianto)
    Jakarta: Atlet balap sepeda enduro Yoris Sahara menjadi satu-satunya wakil Indonesia pada ajang Enduro World Series (EWS) 2019 di Finale Ligure, Italia, 28-29 September lalu. Yoris yang merupakan atlet binaan Batik Air Racing Team turun pada nomor Rider Trophy Individual, Men Pro, dan U21.

    Pada kejuaran yang diadakan di Italia tersebut Yoris berhasil meraih posisi ke-55 untuk kategori Men dari 108 yang melakukan start dan 4 yang DNF ( Do Not Finish). Yoris yang mendapat nomor punggung #101-339 melakukan start pukul 07.52 waktu setempat. 

    Untuk kejuaraan Trofhy of Nations EWS 2019 terdapat 5 etape atau disebut SS. Yoris berhasil menyelesaikan SS5 dengan waktu 38 menit 38 detik. Posisi pertama yaitu diraih oleh Raimondi Matteo dari Italia dengan catatan waktu 0.32 detik.

    Untuk negara yang mengikuti kejuaraan EWS 2019 selain Indonesia wakil dari Asia hanya ada tiga negara saja, dua lainnya adalah Jepang dan Korea. Sebanyak 21 negara meramaikan kejuaraan ini. 

    "Di EWS 2019 ini saya benar-benar merasakan race yang paling berat yang pernah saya alami. Hanya dua hari waktu latihan dan mempelajari karakter trek," ucap Yoris. 

    "Alhamdulilah meskipun sempat putus asa akhirnya saya mampu mencapai finis yang ternyata hasilnya cukup awal bagi saya" tambahnya. 

    Ical Hardiyana selaku manager lapangan yang menemani Yoris mengikuti kejuaraan membenarkan medan dan peserta yang merupakan atlet kelas dunia menjadi tantangan berat untuk Yoris. 

    "Saya bangga, Yoris sudah berusaha sekuat tenaga untuk tidak patah semangat atau pantang mundur karena medan yang berat,"kata Ical. 

    Pada kesempatan yang sama, pembina Batik Air Racing Team Putut Daniel juga mengaku bangga dengan Yoris. Untuk ke depannya ia berharap bisa lebih baik lagi. 

    "Untuk kejuaraan dunia yang baru diikuti pertama kali oleh atlet kami ini merupakan hasul yang sangat menggembirakan. Tentunya kami sadari bahwa ke depannya kami harus mempelajari atlet kami dengan latihab yang baik dengan standart enduro dengan fokus pada latihan core sehingga siap tenaga untuk menghadapi tantangan dengan medan tanjakan yang berat,"ujar Daniel. 

    Sebagai informasi kejuaraan EWS 2019 merupakan event bergengsi skala internasional yang telah dimulai sejak tahun 2013 dan menjadi kalender tahunan yang menghadirkan trek berkeliling di jalur terbaik di dunia di lebih dari 8 lokasi. 

    Untuk berkompetisi di kejuaraan EWS 2019 pembalap harus lebih dulu melakukan pra kualifikasi menguji levelnya dan berkembang sebagai pembalap sebelum mengikuti tantangan di event EWS. 

    Video: Hasil Lengkap Liga Champions, Matchday 2 Grup E - Grup H



    (ASM)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id