PMJ Gandeng Equinara Kelola Jakarta International Equestrian

    Rendy Renuki H - 13 Juni 2019 23:55 WIB
    PMJ Gandeng Equinara Kelola Jakarta International Equestrian
    Direktur Equinara Adinda Yuanita (Ist)
    Jakarta: PT Polu Mas Jaya (PMJ) menggandeng Equinara mengelola fasilitas olahraga berkuda Jakarta International Equestrian Park Pulomas (JIEPP), Jakarta Timur.

    PMJ sebagai anak perusahaan BUMD DKI, Jakarta Propertindo, mengadakan lelang mencari mitra strategis untuk mengelola JIEPP. Langkah itu sesuai dengan keinginan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mempertahankan JIEPP sebagai sarana olahraga non-cost center.

    "Usai Asian Games 2018, Gubernur DKI Anies Baswedan menginginkan agar JIEPP dipertahankan sebagai sarana olahraga equestrian yang bukan cost center, melainkan revenue center," kata Dirut PMJ, Yudha Ketaren saat jumpa pers, Kamis 13 Juni.

    Setelah melewati proses tender ketat, Konsorsium Equinara yang terdiri dari PT Equina Global Prima (Equinara), DeLaqour Premium GmbH (DeLaqour), dan Perkumpulan Equestrian Indonesia Raya (Klub Equinara) ditetapkan sebagai mitra bisnis untuk mengelola JIEPP.

    "Kami berharap kerja sama ini dapat meningkatkan nilai dari kawasan Pulomas yang direncanakan sebagai sentra primer baru di Jakarta. Terlebih kini JIEPP menjadi salah satu landmark DKI Jakarta, sekaligus sebagai salah satu fasilitas equestrian terbaik di Asia," ujar Yudha.

    Pada kesempatan sama, Direktur Equinara Adinda Yuanita mengungkapkan telah menyiapkan beberapa program. Antara lain mendirikan pusat latihan berkuda Equinara Academy Pulomas, dan mengelola klinik khusus kuda Equinara Equine Clinic.

    Ia juga akan mengembangbiakkan kuda-kuda berjenis warmblodd di JIEPP. Serta membuka Equinara Tack and Horse Supply sebagai tempat penjualan perlengkapan olahraga berkuda.

    "Melalui kerja sama tersebut, kami berharap ke depan akan semakin banyak masyarakat yang mencintai olahraga berkuda dan menekuninya. Sekaligus meningkatkan prestasi atlet Indonesia di cabor berkuda," tutur Adinda.

     



    (REN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id