Kejuaraan Atletik Dunia U-20

Kebanggaan Lalu Muhammad Zohri Usai Menjadi Juara Dunia

Krisna Octavianus - 12 Juli 2018 17:29 wib
Lalu Muhammad Zohri seusai juara. (Foto: Kemenpora RI)
Lalu Muhammad Zohri seusai juara. (Foto: Kemenpora RI)

Jakarta: Pelari muda Indonesia, Lalu Muhammad Zohri menorehkan catatan membanggakan setelah menjadi juara dunia U-20 nomor lari 100 meter. Dia tidak bisa menyembunyikan rasa bangganya setelah menjadi yang tercepat di dunia.

Berlari di lintasan satu, Lalu Mohamad Zohri berhasil mengalahkan para pesaingnya dengan catatan waktu 10,18 detik. Hebatnya, dia mengalahkan dua wakil Amerika Serikat, Anthony Schwartz dan Eric Harrison

Kemenangan ini mengejutkan, pasalnya dia mengalahkan atlet Amerika Serikat yang punya sejarah apik di nomor 100 meter. Sebelumnya, Schwartz dan Harrison dijagokan akan mendapat medali emas.

Atas prestasi ini, Lalu Muhammad Zohri mengaku bangga. Apalagi, dia berhasil menjadi atlet pertama Indonesia yang mencatatkan sejarah di atletik dunia.

"Sangat bangga sekali terhadap apa yang saya dapatkan hari ini. Ini sangat luar biasa bagi saya," ujar Lalu Muhammad Zohri dalam wawancara selepas pertandingan.

"Sangat bangga sekali karena saya bisa buat sejarah di sini. Sekarang saya persiapan Asian Games pada Agustus," lanjut atlet berusia 18 tahun itu.

Selain menyabet medali emas, pelari berusia 18 tahun ini juga menorehkan rekor nasional baru (NU20R) dengan selisih 0,4 detik mengalahkan rekor yang sebelumnya dipegang oleh pelari Swedia Henrik Larsson pada babak semifinal.

Sebelumnya, Zohri juga telah menjadi juara 100 meter Asian U20 Championships di Gifu, Jepang pada 8 Juni 2018 dengan waktu 10,27 detik dan mencatatkan waktu 10,25 detik pada Jakarta Asian Games Pre-Tournament di Jakarta, 11 Februari 2018.

 


(FIR)


BACA JUGA
BERITA LAINNYA

Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.