Menpora Zainudin Amali Negatif Korona

    Rendy Renuki H - 16 Maret 2020 23:27 WIB
    Menpora Zainudin Amali Negatif Korona
    Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali (Medcom.id/Rendy Renuki H)
    Jakarta: Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali menjalani tes kesehatan terkait pandemi virus korona, Senin 16 Maret. Mengacu hasil tes yang dilakukan di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta, Zainudin dinyatakan negatif korona.

    Jajaran menteri Kabinet Indonesia Maju memang melakukan tes kesehatan demi mengetahui terpapar atau tidak oleh korona. Hal itu dilakukan setelah Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi dinyatakan positif korona.

    Kabar itu membuat sejumlah menteri menjalani tes kesehatan demi mencegah paparan virus dengan istilah Covid-19. Pasalnya, para menteri tersebut baru saja menggelar rapat terbatas kurang dari 14 hari, tepatnya 11 Maret lalu.

    Usai menjalani tes, Zaunidin mengaku lega dirinya dinyatakan negatif korona. Ia pun menghimbau seluruh kegiatan olahraga dihentikan sementara waktu untuk meredam penyabaran virus tersebut.

    "Alhamdulillah, setelah pemeriksaan hari ini di RSPAD, Menpora negatif (corona). Walaupun demikian, tetap dianjurkan untuk menjaga kesehatan," kata Zainudin.

    "Menghindarkan diri dari kegiatan yang mengumpulkan orang banyak. Untuk kegiatan keolahragaan sementar ditunda sampai dengan waktu yang akan ditentukan kemudian," sambungnya.

    Sejumlah kegiatan olahraga di Tanah Air memang telah mengalami penundaan akibat wabah korona. Beberapa di antaranya adalah kompetisi sepak bola Liga 1 dan Liga 2, serta Liga Bola Basket Indonesia (IBL) dan kompetisi bola voli Proliga.



    (REN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id