Stadion Papua Bangkit Bakal Berganti Nama

    Alfa Mandalika - 17 September 2020 16:07 WIB
    Stadion Papua Bangkit Bakal Berganti Nama
    Suasana Stadion Papua Bangkit. (Foto: Antara/Gusti Tanati)
    Jayapura: Pemerintah Provinsi (Pemprov) Papua berencana segera mengganti nama Stadion Papua Bangkit menjadi Stadion Lukas Enembe pada 20 Oktober 2020 bertepatan dengan peresmian seluruh venue Pekan Olahraga Nasional (PON) XX 2021.
      
    Pelaksana Tugas Kepala Dinas Olahraga dan Pemuda Provinsi Papua Alexander Kapisa di Jayapura mengatakan, Pemprov Papua tinggal menunggu legal opini dari sisi regulasi terkait pengusulan pergantian nama Stadion Papua Bangkit menjadi Stadion Lukas Enembe, lewat peraturan daerah (Perda).
      
    "Regulasi ini sudah diusulkan ke Mendagri, sehingga apabila nomor registernya terbit, maka perubahan nama stadion sudah dapat diproses," kata Alexander.
      
    Menurut Alexander, pihaknya optimistis sebelum 20 Oktober 2020, proses administrasi perubahan nama Stadion Papua Bangkit sudah pasti rampung.
      
    "Alasan kami memilih 20 Oktober 2020 sebagai tanggal peresmiannya, pasalnya, semula ditetapkan sebagai hari pembukaan PON XX 2020," ujarnya.
      
    Dia menjelaskan, namun dengan ditundanya PON ke 2021 maka, pihaknya mengambil momentum di tahun ini untuk gubernur meresmikan perubahan nama stadion, berikut semua venue yang telah dikerjakan.
      
    "Ditetapkannya Lukas Enembe sebagai nama stadion merupakan sebuah penghargaan dan penghormatan terhadap seorang pemimpin Bumi Cenderawasih selama dua periode," tutur Alexander. (Ant)
      
        
      










    (ASM)


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id