Sport Complex & Kembangkan Potensi Olahraga, Target Andi Zunnun di Makassar

    Rendy Renuki H - 13 Juli 2020 22:57 WIB
    <i>Sport Complex</i> & Kembangkan Potensi Olahraga, Target Andi Zunnun di Makassar
    Andi Zunnun Armin Halid (Ist)
    Jakarta: Membangun fasilitas sport complex dan mengembangkan potensi olahraga menjadi target besar Andi Zunnun Armin Halid. Pria yang besar di keluarga sepak bola ini melihat Makassar adanya peluang besar mewujudkan hal tersebut.

    Apalagi Andi saat ini berencana maju di Pilkada Kota Makassar sebagai Wakil Wali Kota mendampingi Irman Yasin Limpo. Sehingga ia berencana menggali potensi olahraga kota kelahirannya tersebut di masa mendatang.

    Ia menilai kehadiran sport complex bisa mengangkat presentase kebugaran di Makassar. Selain bisa juga menjadikan Makassar rujukan pemerintah jika ingin mencari atlet berperstasi untuk mengharumkan negara.

    "Untuk maju, masyarakat dan pemudanya harus sehat, karena itu, kami bersama pak Irman Yasin Limpo, ingin mewujudkan sport complex Kota Makassar yang jadi pusat masyarakat Makassar berolahraga, sehingga jumlah masyarakat bugar dan sehat akan meningkat, mereka jadi semakin produktif," ujar Zunnun.

    Potensi olahraga di Makassar pun menurutnya cukup besar, tak hanya dari cabang sepak bola. Sektor olahraga air yang biasa berkiblak ke Bali, ingin dibawanya berkembang di Makassar.

    Zunnun optimistis bisa mewujudkan targetnya tersebut, karena banyak belajar dari sosok sang ayah, Nurdin Halid. Di mana mantan Ketua Umum PSSI itu terbilang cukup sukses mendongkel prestasi olahrga di Makassar khususnya sepak bola.

    PSM Makassar yang pernah dikelola Nurdin Halid sempat merasakan kejayaan di Liga Indonesia. Juku Eja menjadi juara musim 1999-2000 dan memenangi gelar internasional Ho Chi Minh Cup, serta tembus 8 besar Liga Champions Asia.

    "Kami akan libatkan mantan atlet untuk memajukan sport tourism. Bisa sebagai instrukturnya saat sport tourism ini digalakkan," ujarnya.

    Selain itu, generasi muda di sana pun tak luput dari perhatian pria 35 tahun tersebut. Ia memiliki harapan bisa membuat wadah berkumpul anak-anak muda Makassar, dengan membangun Youth Center atau Youth Complex.

    "Nanti di sana ada galeri untuk anak-anak muda menunjukkan kreativitas mereka. Menampilkan apa yang menjadi passion mereka," tutupnya.

    (REN)


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id