Denver Nuggets Ikat Jamal Murray Lima Tahun

    Riyan Ferdianto - 02 Juli 2019 13:50 WIB
    Denver Nuggets Ikat Jamal Murray Lima Tahun
    Jamal Murray (AFP/Steve DYKES)
    Jakarta: Guard Jamal Murray dihadiahi kontrak maksimal senilai 170 juta dolar US atau Rp2,4 triliun oleh Denver Nuggets dalam bursa pemain bebas kontrak NBA. Untuk nilai tersebut, Murray diikat kontrak selama lima tahun. Hal itu dilaporkan kolumnis The Athletics Shams Charania. 

    Kontrak maksimal ini menjadi hadiah untuk kerja keras Murray yang musim lalu bahu membahu bersama Nikola Jokic membawa Nuggets melompat ke urutan kedua Wilayah Barat NBA dengan catatan 58 kemenangan dan 24 kekalahan (58-24) selama musim reguler.   

    Langkah Nuggets terhenti di semifinal playoff Wilayah Barat setelah kalah 3-4 dari Portland Trail Blazers. Namun begitu, pihak Nuggets tetap mengapresiasi kerja keras Murray di kompetisi reguler NBA musim lalu.

    Jamal Murray pun mengukir sejarah baru di NBA sebagai pebasket asal Kanada yang mendapatkan nilai kontrak tertinggi. Sebelumnya, status itu dipegang Andrew Wiggins saat menadatangani kontrak dengan Minnesota Timberwolves pada tahun 2017, dengan nilai mencapai 148 juta dolar AS (sekitar Rp 2,1 triliun).

    Musim lalu, Murray menjalani musim terbaiknya dalam beberapa sektor. Ia memiliki rataan 18,2 poin, 4,2 rebound, dan 4,8 assist dalam 75 penampilan di musim reguler. 

    Video: Usai Raih Gelar Piala Eropa U-21, Ceballos Sindir Zidane?

     



    (ACF)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id