Riau Ega dan Diananda Segel Slot Olimpiade 2020

    Kautsar Halim - 21 Juni 2019 21:01 WIB
    Riau Ega dan Diananda Segel Slot Olimpiade 2020
    Atlet panahan Indonesia Diananda Choirunisa. (ROMMY PUJIANTO/MI)
    Jakarta: Dua pemanah andalan Indonesia, Riau Ega Agatha dan Diananda Choirunisa sudah mendapat slot untuk Olimpiade 2020. Tren positif itu terjadi berkat hasil Asian Games 2018 dan Kejuaraan Dunia Panahan 2019. 

    Berdasar prosedur kualifikasi Olimpiade, terdapat lebih dari empat slot yang diberikan kepada negara-negara di Afrika, Pan Amerika, Asia, Eropa dan Pasifik. Slot itu tertuju kepada negara ranking teratas nomor recurve beregu dan recurve putra. 

    Atlet recurve putri ranking teratas tidak termasuk dalam hitungan kualifikasi. Nomor individu tersebut hanya diperuntukkan bagi negara-negara di Asia, Eropa dan Pan Amerika. Dalam hal ini, slotnya hanya diberikan kepada empat pemanah ranking teratas.
     

    Klik: Dovizioso Berharap Jorge Lorenzo Kena Penalti


    Pak Yongwon dan Kang Un Ju dari Korea Utara hanya kalah dari Jepang pada final Asian Games 2018. Tapi, karena Jepang mendapat kuota gratis sebagai tuan rumah Olimpiade, maka slotnya diberikan kepada Korea Utara.

    Kim Woojin dan Lee Woo Seok dari Korea Selatan sudah berhasil menjadi juara pertama dan kedua nomor recurve putra Asian Games 2018. Tapi, tim Korea Selatan sukses menyegel kuota satu penuh lewat Kejuaraan Dunia 2019.
     

    Klik: Cara Hendra Setiawan Mengatasi Performa Buruk


    Dengan begitu artinya, Riau Ega Agatha yang mendapat perunggu di Asian Games 2018 berhak mendapat tempat di nomor individu recurve putra Olimpiade 2020. Pemanah asal Blitar berusia 27 tahun itu tercatat pernah menyulitkan Woojin di Olimpiade 2016.

    Tren positif Agatha menular kepada Diananda Choirunnisa yang gagal menyabet emas Asian Games 2018 karena kalah dari pemanah Tiongkok, Zhang Xinyan. Itu terjadi karena Tiongkok mengamankan kuota satu tim lewat Kejuaraan Dunia Panahan 2019.

    Selanjutnya, tiket Olimpiade 2020 cabor panahan bakal tersedia lewat event European Games 2019 di Minsk, Belarus. Tapi, hanya pemanah Eropa saja yang bisa berkompetisi di sana. (worldarchery.org)

     



    (KAU)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id