IBL dan Bintang Bola Basket Berinovasi dengan Membuat Webseries

    Kautsar Halim - 11 November 2020 20:01 WIB
    IBL dan Bintang Bola Basket Berinovasi dengan Membuat Webseries
    Suasana peluncuran webseries IBL. (Foto: Istimewa)
    Jakarta: Indonesian Basketball League (IBL) tidak hanya berinovasi untuk menambah keseruan di lapangan. Terkini, para bintang kompetisi bola basket tertinggi Tanah Air itu diarahkan untuk menawarkan keseruan berbeda dengan membuat webseries. 

    Bekerja sama dengan Go Jek, webseries IBL bakal menggambarkan semangat pebola basket profesional Indonesia untuk tetap berjuang dimasa pandemi dan melewati segala rintangan karena mereka yakin #pasti ada jalan.

    "Kami berupaya menghadirkan tayangan ini untuk mengembangkan penggemar bola basket di Indonesia," kata CEO IBL Junas Miradiarsyah saat jumpa pers virtual, Rabu (11/11/2020).

    "Jalan cerita webseries ini akan menunjukkan bahwa atlet-atlet IBL adalah seorang pekerja keras. Mereka juga berada dalam ekosistem liga yang solid, saling membantu dan menjaga," tambahnya. 

    Brand Activation Manager Gojek Indonesia Raditya Ginanjar Pratama mengatakan, pihaknya ikut gembira bisa mendukung karya anak bangsa. Dia optimistis inovasi yang dilakukan IBL bisa menjaga kelangsungan industri olahraga.

    "Kami optimistis dengan digitalisasi, semua industri khususnya olahraga bola basket bisa berkembang dan berprestasi," ujarnya.

    Salah satu bintang IBL yang terlibat adalah pebasket senior yang selalu mengayomi adik-adik juniornya, Kelly Purwanto. Dalam webseries, dia diceritakan mampu melewati masalah asmara dan tetap berprestasi di IBL.

    "Dengan melihat webseries ini, anak-anak muda tidak perlu khawatir dengan masa depan sebagai atlet bola basket. Kuncinya adalah #neverstop, usaha,  konsisten dan berani ambil keputusan.  Semua #PastiAdaJalan," kata Kelly.

    Cassiopeia Manuputty yang sedang krisis kepercayaan diri karena mengalami cedera panjang juga akan bercerita. "Webseries ini menunjukkan bahwa liga bola basket Indonesia itu positif, sebab semua saling bantu #salingjaga. Kesempatan bisa diberikan oleh siapa saja dan kepada siapa saja, asal terus berusaha dan positif," ungkap Cio, sapaannya. 

    Sosok lainnya adalah Daniel Wenas yang kini sedang memikirkan masa depan antara tetap bertahan di klub lama atau pindah. Daniel pun menyambut gembira dengan adanya webseries. 

    "Webseries ini memberikan warna baru bagi dunia olahraga Indonesia. Baru pertama kali ada webseries khusus olahraga," kata Daniel. 

    Sementara itu, mantan bintang bola basket yang kini menjadi aktor tenar, Denny Sumargo, memberi penilaian positif dengan menyebut menyebut webseries IBL sebagai penyegaran. Dia berharap inovasi tersebut bisa mengembangkan industri bola basket Indonesia.

    "Semoga webseries ini membuat industri olahraga bola basket semakin berkembang dan memasyarakat. Pendukung dan peminatnya semakin melimpah. Terima kasih Gojek Indonesia yang telah mendukung karya anak bangsa. Semoga semakin banyak dukungan seperti ini dari sponsor lain untuk bola basket Indonesia," ujar Denny.

    (KAH)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id