Stadion Papua Bangkit Siap Jadi Tuan Rumah Olimpiade & Piala Dunia

    Rendy Renuki H - 22 Juni 2019 14:27 WIB
    Stadion Papua Bangkit Siap Jadi Tuan Rumah Olimpiade & Piala Dunia
    Menpora Imam Nahrawi saat meninjau Stadion Utama Papua Bangkit, Jumat 21 Juni (ist)



    Jayapura: Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi menilai Stadion Utama Papua Bangkit tak hanya siap untuk venue Pekan Olahraga Nasional (PON) 2020. Bahkan, stadion yang pembangunannnya telah mencapai 100 persen diyakini juga siap menjadi tuan rumah Olimpiade 2032 dan Piala Dunia 2034.

    Ia optimistis Menpora Stadion Papua Bangkit akan menjadi ikon baru Indonesia setelah Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Jakarta. Di mana SUGBK sudah terlebih dahulu dipercayakan menggelar multieven level dunia. 

     



    "Stadion ini bisa juga dalam rangka persiapan Indonesia dipercaya sebagai tuan rumah Olimpiade 2032. Lebih-lebih, setelah itu Indonesia dipercaya sebagai tuan rumah Piala Dunia 2034 yang butuh stadion berstandar FIFA," kata Menpora saat menyambangi stadion, Jumat 21 Juni.

    Ia merasa gembira progres pembangunan infrastruktur olahraga untuk PON Papua telah sesuai dengan prosentase standar yang ditetapkan oleh Instruksi Presiden. Apalagi beberapa fasilitas stadion telah memenuhi standar internasional, mulai dari rumput lapangan hingga fasilitas lintasan atletiknya.

    "Saya senang dan bangga atas percepatan pembangunan infrastruktur untuk PON Papua ini. Stadion Papua Bangkit ini telah berstandar dunia seperti rumputnya berstandar FIFA, lintasan atletiknya dan beberapa venue lainnya," sambung Menpora.

    "Masyarakat Indonesia saya kira betul-betul menyambut dengan gembira pelaksanaan PON 2020 ini, karena masyarakat Papua telah siap menyambut kehadiran seluruh kontingen PON dari seluruh Indonesia," tambahnya.

    Terkait beberapa venue PON lainnya yang belum siap Menpora tetap merasa optimistis dan mempercayakan pembangunannya kepada Kementerian Pekerjaan Uumum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

    "Seperti yang saya dengarkan tadi bahwa semua sedang on progres pembangunan. Saya sangat percaya dengan kinerja Kementerian PUPR, dan teman-teman provinsi ini terlebih memiliki pengalaman Asian Games lalu," tutur Cak Imam yang didampingi jajarannya beserta Project Manager Stadion Dwi Aji Wicaksono dan Project Manager Istora Joko Nugroho.

     

    (REN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id