Novak Djokovic Pertahankan Gelar Australian Open

    Kautsar Halim - 21 Februari 2021 19:32 WIB
    Novak Djokovic Pertahankan Gelar Australian Open
    Novak Djokovic. (AFP Photo/William West)



    Jakarta: Novak Djokovic sukses menaklukkan Daniil Medvedev pada final Australian Open 2021 di Rod Laver Arena, Melbourne, Minggu 21 Februari. Dengan begitu artinya, Djokovic sudah sembilan kali menjuarai event serupa.

    Tidak seperti melawan Dominic Thiem yang butuh lima set pada final tahun lalu, kali ini Djokovic lebih mudah keluar sebagai pemenang karena Medvedev selaku unggulan keempat bisa dia kalahkan dengan skor straight set, 7-5, 6-2 dan 6-2.




    Djokovic tercatat sempat mematahkan servis Medvedev sebanyak tujuh kali dan sudah bisa menutup pertandingan dengan pukulan melambung yang sulit diantisipasi lawan. Performa apik tersebut memastikan Djokovic menyabet gelar kesembilan Australian Open. 

    Menurut Reuters, hasil laga ini merupakan merupakan trofi Grand Slam ke-18 untuk Djokovic. Kemudian, dia artinya makin dekat dengan rekor Roger Federer dan Rafael Nadal yang pernah menjuarai event Grand Slam sebanyak 20 kali.

    Kemenangan ini juga mematahkan catatan 20 kemenangan beruntun yang dicatatkan petenis Rusia itu. Djokovic sekarang telah memenangkan enam gelar Grand Slam setelah usia 30 tahun, menyamai rekor Nadal. (ANT)

    (KAH)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id