Bupati Eltinus Menjamin Keamanan Saat PON di Mimika

    Roylinus Ratumakin - 09 April 2021 09:02 WIB
    Bupati Eltinus Menjamin Keamanan Saat PON di Mimika
    Bupati Kabupaten Mimika, Eltinus Omaleng (kiri) didampingi Ketua Panitia Pelaksana CdM Meeting II yang juga Ketua Bidang I PB PON XX 2021 Papua, Yusuf Yambe Yabdi saat memberikan keterangan pers. (Foto: Medcom.id/Roylinus Ratumakin)



    Jayapura: Bupati Kabupaten Mimika, Eltinus Omaleng menjamin keamanan di Kabupaten Mimika dari gangguan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) selama penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX 2021 di Papua. 

    "Kalau mau bicara tentang keamanan di empat klaster PON XX itu saya rasa klaster Kabupaten Mimika aman. Kalau mau bilang ada KKB itu ya, kalau kita katakan itu kerikil-kerikil dan kerikil-kerikil itu bisa diamankan," ujar Eltinus Kamis, 8 April 2021 di Jayapura.






    Omaleng menegaskan, semua kekuatan Negara dalam hal ini TNI-Polri ada di Kabupaten Mimika, apalagi di daerah Freeport dan di kota Timika itu ada Satgas Amole yang dapat mengamankan penyelenggaraan PON XX.

    "Pelaksanaan PON di klaster Mimika pasti aman. Saya minta kepada masyarakat Mimika, untuk menjaga keamanan agar penyelenggaraan PON XX ini dapat berjalan sukses," ujarnya.

    Kata Omaleng, suksesnya penyelenggaraan PON di Kabupaten Mimika adalah menjadi tolok ukur pembentukan Provinsi Papua Tengah.

    "Kalau kita sukses maka Provinsi Papua Tengah akan terbentuk," katanya.

    Gubernur Papua, Lukas Enembe meminta kepada kepala daerah yang wilayahnya masuk klaster penyelenggara Pekan Olahraga Nasional (PON) XX untuk memastikan keamanan wilayahnya. Untuk itu, dirinya berharap situasi tetap kondusif.

    "Bupati dan Wali Kota diharapkan mengamankan situasi dan jangan sampai ada keributan," kata Lukas Enembe. 


    (ASM)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id