comscore

Sepekan Gelaran Seri Pertama IBL 2022, Nihil Kasus Covid-19

Rendy Renuki H - 21 Januari 2022 21:34 WIB
Sepekan Gelaran Seri Pertama IBL 2022, Nihil Kasus Covid-19
Suasana pertandingan seri pertama IBL 2022 di Hall Basket Senayan, Jakarta (Dok. IBL)
Jakarta: Seri pertama kompetisi liga basket IBL 2022 telah digelar sejak 15 Januari 2022 di Hall Basket Senayan, Jakarta. Selama sepekan gelaran seri pertama IBL 2020 ini, tak ditemukan adanya kasus positif Covid-19.

Hingga kini, seri pertama IBL 2022 nihil kasus Covid-19 meskipun dilaksanakan masih dalam masa pandemi dan adanya gelombang varian Omicron. Protokol kesehatan ketat yang diterapkan penyelenggara menjadi kuncinya.
IBL memang menerapkan tes Covid-19 yang wajib dilakukan tak hanya para atlet, namun juga seluruh perangkat serta penonton. Pihak penyelenggara juga menerapkan sistem bubble dan karantina bagi para atlet dan ofisial tim yang bertanding.

Mereka diwajibkan melakukan dua kali tes PCR, saat masuk ke hotel tempat karantina sebelum kompetisi berlangsung, dan tes kedua dilakukan pada hari kelima penyelenggaraan seri pertama IBL 2022, Kamis 20 Januari 2022 kemarin. 

"Kami telah melakukan PCR dan skrining kepada semua yang terlibat. Alhamdulillah seluruh panpel dan tim baik di zona 1 maupun zona 2 hasilnya zero case. Permulaan yang bagus dalam mengawali kompetisi" kata Direktur Utama IBL Junas Miradiarsyah, Jumat 21 Januari 2022. 

Total jumlah yang menjalani tes adalah 543 orang, dengan rincian 509 orang berada pada zona 1 dan 34 orang ada di zona 2. 16 tim, petugas pertandingan , wasit dan awak media semua menunjukkan hasil negatif.

"Terima kasih kepada semuanya yang telah berhasil menjaga #LigaKita," ujar Junas.

Walau tak ditemukan adanya kasus positif Covid-19, Junas berharap hal itu tidak membuat seluruh pihak yang terlibat di IBL 2022 lengah dan abai terhadap protokol kesehatan.

"Kita harus tetap konsisten menjalankan protokol kesehatan. Kondisi dan perkembangan Covid-19 belum sepenuhnya aman," tutupnya.

Seri pertama IBL 2022 di Jakarta tinggal menyisakan satu hari lagi, di mana ada empat pertandingan yang akan digelar, Sabtu 22 Januari 2022 besok.

Satria Muda masih menjadi pemuncak klasemen Divisi Merah dengan empat kemenangan dan sekali kalah, sedangkan NSH Mountain Gold Timika menjadi pemimpin klasemen Grup Putih dengan torehan yang sama.

(REN)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id