Pocari Sweat Virtual Run Menjawab Kerinduan Para Pelari

    Patrick Pinaria - 13 Juli 2020 17:31 WIB
    Pocari Sweat Virtual Run Menjawab Kerinduan Para Pelari
    Sesi foto konferensi pers jelang lomba lari virtual (Dok. Pocari Sweat)
    Jakarta: Agenda olahraga lari akhirnya kembali muncul di Tanah Air. Setelah vakum beberapa bulan akibat pandemi korona, Pocari Sweat Run Virtual 2020 akan digelar pada 16 Agustus mendatang.

    Event kali ini berbeda dengan Pocari Sweat Run yang rutin bergulir tiap tahun sejak 2014 silam. Berhubung masih waspada dengan penyebaran covid-19, maka lombanya akan dilakukan secara virtual.

    Pocari Sweat Run Virtual 2020 diadakan sebagai pengganti dua lomba lari yang direncanakan bergulir digelar di Solo dan Bandung pada tahun ini. Direktur Marketing PT. Amerta Indah Otsuka Puspita Winawati menjelaskan, terselenggaranya lomba ini tak lepas dari permintaan para pelari.

    "Kita mendengar banyak pelari berkomentar kangen lari bersama-sama, gabung dengan acara lari lagi. Jadi untuk menjawab kerinduan mereka dan juga untuk menjaga hubungan dengan para pelari, kami mencoba menghadirkan Pocari Sweat Run kembali. Tetapi, dengan memerhatikan protokol kesehatan, yakni melalui virtual tahun ini," kata Puspita dalam konferensi pers virtual, Senin (13/7/2020).

    Lebih lanjut, Puspita memastikan euforia ajang lari virtual ini tidak akan berbeda jauh dengan ajang lari offline. Ia mengaku pihaknya sudah berusaha maksimal merancang konsep acara agar semirip mungkin dengan ajang lari sebelumnya.

    "Jadi, nanti para pelari akan berlari serentak di seluruh Indonesia di hari dan jam yang sama. Kami akan adakan pemanasan bareng flag off ceremony juga. Saat berlari, mereka juga akan ditemani host. Jadi bisa dilihat konsep ini, kami benar-benar membawa euforia dan juga kondisi dari offline ke online," tutup Puspita.

    Ajang Pocari Sweat Run Virtual akan terbagi dua kategori, yakni 5K dan 10K. Panitia menyediakan 4000 kuota peserta untuk kedua kategori tersebut yang pendaftarannya mulai dibuka pada 15 Juli. Event ini akan dimeriahkan juga oleh pelari nasional Agus Prayogo dan artis Indonesia Sahila Hisyam.

    Video: Wimbledon Dibatalkan, Hadiah Tetap Dibagikan

     

    (KAH)


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id