Anggota DPR Papua Sebut PON XX Tanggung Jawab Semua Elemen

    Roylinus Ratumakin - 05 Februari 2020 17:56 WIB
    Anggota DPR Papua Sebut PON XX Tanggung Jawab Semua Elemen
    Pekerja menyelesaikan pembangunan venue Aquatic PON XX Papua di Kampung Harapan, Sentani, Jayapura, Papua. (ANTARA FOTO/Gusti Tanati)
    Jayapura: Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua tinggal menyisakan 258 hari lagi. Banyak kalangan yang pesimistis akan kesuksesan event mengingat minimnya euforia atau atmosfer penyelenggaraan.

    Untuk menjawab semua keraguan tersebut, anggota DPR Papua Thomas Sondegau mengimbau semua pihak harus ikut terlibat bertanggung jawab, termasuk sektor swasta. Sebab, PON adalah pesta olahraga terbesar Tanah Air.

    “Kita jangan tunggu gubernur untuk bisa menyemarakkan gelora PON. Sebab, PON adalah tanggung jawab semua pihak, termasuk sektor swasta,” kata Thomas di Jayapura, Rabu (5/2/2020).

    Dikatakannya, KNPI yang bekerjasama dengan PB PON telah merekrut relawan PON dan itu adalah salah satu langkah maju untuk menyukseskan PON. Namun yang menjadi pertanyaan, relawan sebanyak itu tugasnya apa saja?

    “Ada sekitar 6.000 orang akan datang ke Papua dan berbagai perkembangannya penting untuk disampaikan ke media agar diketahui publik. Bagaimana dengan penginapan konsumsi, lalu persiapan penyambutannya,” jelas Thomas.

    Thomas mendesak agar sektor swasta jangan tinggal diam. Dirinya melihat, sejauh ini pihak hotel-hotel yang ada di Kota Jayapura dan Kabupaten Jayapura belum terlihat memajang cendera mata atau atribut tentang PON.

    “Harusnya hotel, BUMN dan BUMD memasang apa pun yang berkaitan dengan PON itu sendiri. Jangan harus diingatkan terus,” katanya.

    Sementara itu, Sekretaris Daerah (Sekda) Papua Hery Dosinaen juga mengajak seluruh lapisan masyarakat Papua menyukseskan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX dan Pekan Paralimpik Indonesia (Peparnas) XVI 2020, yang akan berlangsung di Tanah Papua.

    “PON dan Peparnas di Papua harus sukses,” kata Hery.

    Hery mengatakan, Presiden Joko Widodo sangat memperhatikan progres penyelenggaraan PON dan Peparnas di Papua. Untuk itu, dia meminta semua pihak bersatu untuk saling mendukung pesta olahraga terbesar Tanah Air tersebut.

    “Saya harap semua panitia besar, baik PON maupun Peparnas untuk tingkatkan koordinasi dengan semua stakeholder agar event bisa sukses. Karena jika kita sukses akan menjadi sebuah kebanggaan,” ujar Hery.

    “Jika di PON Jabar Papua masuk 10 besar, dan Peparnas mencapai prestasi berada di peringkat lima besar, maka di gelaran 2020 ini harus bisa menjadi juara umum di rumah sendiri,” sambungnya. 





    (KAH)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id