Rio Open 2020

    Hasil Rio Open 2020: Dominic Thiem ke Perempat Final

    Alfa Mandalika - 21 Februari 2020 14:14 WIB
    Hasil Rio Open 2020: Dominic Thiem ke Perempat Final
    Dominic Thiem. (Foto: AFP/Daniel Ramalho)
    Jakarta: Dominic Thiem lolos ke perempat final Rio Open 2020 setelah mengatasi perlawanan Jaume Munar yang sempat unggul di set pertama babak kedua dengan skor 6-7(5), 6-3, 6-4.

    Petenis Austria unggulan pertama ini harus melalui pertandingan selama dua jam 41 menit di Rio de Janeiro Brasil, Jumat, sebelum memastikan tempatnya pada babak delapan besar keempatnya di turnamen ini, menurut laporan ATP Tour.

    Munar mengawali laga dengan membentuk pertahanan rapat yang sulit ditaklukkan oleh mobilitas Thiem. Munar juga beberapa kali melakukan pengembalian forehand yang tak bisa diantisipasi Thiem pada set pertama.

    Pengalamannya di turnamen besar memberinya pelajaran. Thiem tidak panik meski tertinggal pada set awal, ia pun mengubah strategi menghadapi lawannya ini. Thiem mundur dari baseline agar mendapat jangkauan yang lebih luas, memukul bola lebih jauh dan berupaya memperpendek reli.

    Siasat ini terbukti berhasil membuatnya menyamakan kedudukan menjadi 1-1 pada set kedua.

    Petenis 26 tahun ini pun menaikkan levelnya, serta mengurangi kesalahan di titik krusial. Kesempatan bagus pun ia ambil saat Munar melambungkan bola dengan forehandnya, membalas memakai backhand yang tercatat sebagai poin baginya. Di set penutup Munar hanya bisa mengamankan satu match point.

    Pada perempat final, Thiem sudah dinanti petenis Italia Gianluca Mager, yang mengalahkan unggulan kedelapan Casper Ruud pada babak pertama.

    Video: Jelang PON 2020, Klub Basket Selebriti Jajal Mimika Sport Complex



    (ASM)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id