comscore

Rafael Nadal Belum Puas dengan Raihan 21 Gelar Grand Slam

Alfa Mandalika - 03 Februari 2022 13:02 WIB
Rafael Nadal Belum Puas dengan Raihan 21 Gelar Grand Slam
Rafael Nadal. (Foto: AFP/Jaime Reina)
Jakarta: Rafael Nadal pada Rabu menyatakan masih belum puas dengan 21 gelar Grand Slam usai mencatat kemenangan bersejarah dalam Australian Open.

Nadal kembali menjuarai sebuah turnamen Gran Slam di Melbourne setelah bangkit dari tertinggal dua set untuk mengalahkan petenis Rusia Daniil Medvedev dalam final.
Kemenangan penting pemain berusia 35 tahun itu membawanya ke puncak daftar petenis putra terbaik sepanjang masa dan unggul satu gelar dari 20 gelar Grand Slam yang dikumpulkan Roger Federer yang cedera dan Novak Djokovic yang dideportasi dari Australia sebelum turnamen itu dimulai.

Petenis Spanyol itu kini bisa mengumpulkan 22 gelar Grand Slam dari French Open pada Juni. Turnamen itu sudah 13 kali dia juarai.

"Saya tak tahu berapa jumlah Grand Slam yang akan saya miliki," kata Nadal dalam konferensi pers di akademinya di Mallorca seperti dikutip AFP.

"Belum lama ini saya menandatangani kontrak untuk bisa bermain tenis lagi," sambung dia.

"Saya ingin menjadi yang paling banyak mengumpulkan gelar turnamen besar di antara kami bertiga, saya akan menyukainya, tapi saya tidak terobsesi, sama sekali tidak. Apapun yang datang terima saja dan saya kira 21 gelar belumlah cukup, sejujurnya. Tapi Anda tak pernah tahu apa yang akan terjadi nanti."

Bangkitnya Nadal saat melawan Medvedev juga memiliki konteks lebih luas, mengingat dia ragu bisa kembali masuk tenis profesional setelah berjuang melawan cedera kaki tahun lalu.

Cedera itu membatasi Nadal untuk memainkan hanya satu turnamen dalam tujuh bulan terakhir tahun 2021. Nadal mengatakan akan memutuskan apakah dia siap bermain di Acapulco di Meksiko akhir bulan ini, tetapi dia ingin bertanding dalam Indian Wells pada Maret.

"Masih terasa sakit ketika saya bermain," kata Nadal. "Tapi saya kini bermain pada level lebih tinggi daripada saya lebih dari empat pekan lalu dan ini memberi saya dorongan kepercayaan diri yang besar untuk maju terus."

“Pada tingkat pribadi, ini sungguh pengalaman yang tak terlupakan,” tambah Nadal.

"Saya bisa menikmati kembali olahraga level tertinggi, hal yang sangat sulit dibayangkan beberapa pekan silam."

"Selain mencapai sesuatu yang istimewa, bagi saya sungguh istimewa bisa bertanding lagi secara maksimal melawan pemain-pemain terbaik. Ini sangat penting bagi saya dan untuk masa depan."

(ASM)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id