Gaet NEX, NBA Kembangkan Aplikasi HomeCourt

    Muhammad Al Hasan - 17 Juli 2019 15:03 WIB
    Gaet NEX, NBA Kembangkan Aplikasi HomeCourt
    Foto: Ist

    NBA bakal menggarap serius aplikasi pelatihan basket. Mereka sudah menjalin kerja sama dengan aplikasi ponsel HomeCourt.

    Jakarta: Liga bola basket paling bergengsi di dunia, NBA (National Basketball Association) menggaet perusahaan aplikasi android, NEX Team. inc untuk bekerja sama mengembangkan aplikasi ponsel bernama HomeCourt. 

    Melalui HomeCourt, NBA bertujuan membuat aplikasi pelatihan basket yang dapat membuka, menumbuhkan dan mengembangkan potensi setiap pemain basket dan generasi muda di seluruh dunia. 

    “Kami benar-benar bangga dapat memiliki kesempatan untuk bekerja sama dengan NBA dalam menghadirkan pengalaman HomeCourt bagi para penggemar, penikmat, dan pemain basket di seluruh dunia,” ucap David Lee, salah seorang pendiri dan CEO NEX Team dalam rilis yang diterima medcom.id, Rabu 17 Juli 2019.

    "Bersama-sama, kami berharap dapat menciptakan pengalaman inovatif, yang akan menyatukan dunia nyata dengan teknologi digital, guna mengembangkan potensi pemain basket di setiap tingkatan kemampuan, di mana saja.”

    Baca: Tommy Sugiarto Menyerah dari Chen Long

    HomeCourt menggabungkan konsep pelatihan dasar dunia nyata dan teknologi kecerdasan buatan (Artificial Intellegence). Melalui fitur-fiturnya pengguna nantinya diajak mengalami pengalaman latihan yang berbeda dan menyenangkan karena seolah-olah sedang berada di dalam video game dunia nyata.

    Adapun fitur interaktif yang ditawarkan seperti latihan, pertandingan, dan tantangan, sehingga para pemain dari berbagai usia maupun tingkatan keterampilan dapat berkompetisi dalam berbagai tantangan NBA. Saat ini terdapat tiga tantangan yang ditawarkan NBA melalui HomeCourt, yakni termasuk kontes melakukan tembakan, mengontrol bola, dan lencana pencapaian (achievement badge). 

    “Sebagai pemain basket profesional, kami menyadari pentingnya memiliki panduan latihan dan pengetahuan basket dalam mengembangkan permainan basket secara menyeluruh,” kata Steve Nash pebasket yang pernah dua kali dinobatkan sebagai MVP. 

    “Awalnya, ketika kami sebagai investor atlet masih dalam tahap mempelajari program ini, kami sempat mempertanyakan apa yang dapat kami lakukan dengan teknologi ini, dan kini kami sangat bersemangat untuk mendorong pemain basket muda untuk menggali potensi mereka dalam mewujudkan cita-cita mereka untuk menjadi pemain bintang dengan HomeCourt,” pungkas dia.

    Diluncurkan Juli 2018, NBA bersama NEX masih akan terus mengembangkan fitur-fitur pelatihan interaktif lainnya. Selain itu, HomeCourt akan turut ambil bagian di berbagai kegiatan liga bintang (marquee league), seperti, MGM Resorts NBA Summer League dan Jr. NBA Global Championship, maupun program basket tingkat remaja bergengsi lain, seperti, Basketball Without Borders dan NBA Academy.
     
    Yang paling penting melalui HomeCourt pengguna bisa melihat peningkatan kemampuannya dari waktu ke waktu. Selain itu HomeCourt dijamin bisa menciptakan pengalaman bermain basket baru menyenangkan, menarik dan mudah diakses.

    HomeCourt diklaim sudah digunakan oleh pemain di lebih dari 170 negara di seluruh dunia. Sejak peluncurannya, HomeCourt telah menangkap lebih dari 25 juta shot, dan diakui sebagai salah satu Fast Company 2019 Most Innovative Companies di bidang olahraga dan dinobatkan sebagai pemenang Apple Design Award 2019.

    Video: Jonatan Christie Melaju ke Babak Kedua



    (ASM)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id