Mengenal Bangunan Bersejarah di Rute "Metro TV Heritage Run 2019"

    Medcom - 26 November 2019 23:51 WIB
    Mengenal Bangunan Bersejarah di Rute
    Foto: Dok. Metro TV
    Jakarta: Metro TV Heritage Run kembali bergulir tahun ini, tepatnya pada 15 Desember 2019. Ini merupakan penyelenggaraan kedua yang digelar dalam rangka memperingati ulang tahun Metro TV.

    Heritage Run masih mengusung konsep lari mengelilingi kawasan bersejarah di kota tua. Sementara itu, juga akan terdiri atas dua kategori lari, yakni 5k dan 10k.

    Lomba lari ini mengajak para runners untuk olahraga sambil menikmati keindahan kawasan Kota Tua Jakarta, yang sarat akan lokasi-lokasi bersejarah. Mulai dari Museum Fatahilah, Museum Bank Indonesia dan Pelabuhan Sunda Kelapa, dengan mengusung konsep semangat menghargai sejarah dan perjuangan pahlawan- pahlawan bangsa.

    Selain itu, sejumlah suasana menarik turut dihadirkan dalam event tahunan tersebut. Lalu, terdapat spectators pahlawan yang akan menyemangati sepanjang rute dan pertunjukan tradisional Betawi.

    Mengenal Bangunan Bersejarah di Rute

    Rute Heritage Run akan mengambil lokasi start dan finish di Kawasan Kota Tua. Race Village sendiri akan bertempat di Taman Fatahillah. Para peserta diharapkan berkumpul pada titik tersebut.

    Mengenal Bangunan Bersejarah di Rute

    Kemudian, Para peserta akan memulai maraton di Museum Wayang. Bangunan tersebut pertama kali didirikan pada tahun 1640. Saat itu, difungsikan sebagai gereja untuk kolonial Belanda.

    Namun, pada tahun 1808, tempat itu hancur akibat gempa bumi. Kemudian, dibangun kembali sebuah gedung yang kini dikenal Museum Wayang.

    Mengenal Bangunan Bersejarah di Rute

    Selanjutnya, para runners juga akan melewati Gedung Candranaya. Saat itu, bangunan tersebut digunakan oleh seorang Kepala Bangsa Tionghoa di Batavia sejak tahun 1920 hingga 1942.

    Mengenal Bangunan Bersejarah di Rute

    Terakhir, peserta akan mencapai garis akhir (finish line) di Toko Merah. Tempat tersebut jadi posisi terakhir untuk kategori 5k. (Irfan Adi Darmawan)

    Video: ?Tak Hanya Indonesia, Malaysia Juga Terlibat Insiden Salah Bendera





    (ACF)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id