LeBron James Kena Denda Rp216 Juta karena Gestur Cabul

    Kautsar Halim - 27 November 2021 16:08 WIB
    LeBron James Kena Denda Rp216 Juta karena Gestur Cabul
    LeBron James. (ANDY LYONS / GETTY IMAGES NORTH AMERICA / Getty Images via AFP)



    Jakarta: Forward Los Angeles Lakers LeBron James didenda USD15 ribu atau sekitar Rp216 juta karena menunjukkan "gestur cabul" dalam sebuah pertandingan. Dia juga mendapat peringatan dari komisi disiplin NBA untuk tidak mengumpat ketika bertanding.

    "LeBron James didenda 15.000 dolar AS karena membuat gerakan cabul di lapangan dan mendapat peringatan karena menggunakan bahasa yang tidak senonoh dalam konferensi pers," kata juru bicara NBA Byron Spruell dikutip dari AFP, Sabtu (27/11/2021).

     



    NBA artinya sudah dua kali mendisiplinkan James karena insiden di lapangan di sepanjang pekan ini. Padahal sebelumnya, dia sudah terkena skorsing satu pertandingan gegara 
    pertengkaran berdarah dengan pemain Detroit Pistons Isaiah Stewart pada akhir pekan lalu yang menjadi skorsing pertama dalam kariernya.

    Skorsing tersebut membuat James melewatkan kekalahan 106-100 timnya dari New York Knicks pada Selasa lalu. Tapi sehari kemudian, dia kembali ke lapangan untuk ikut menghadapi Indiana Pacers dan mencetak 39 poin dalam kemenangan tersebut dengan perpanjangan waktu yang berujung 124-116.

    Pada pengujung kuarter keempat, James memancing kemarahan ofisial NBA karena membuat gerakan cabul setelah melepaskan lemparan tiga angka yang memperpanjang keunggulan Lakers menjadi enam poin.

    Selanjutnya dalam konferensi pers usai pertandingan, James mengecam skorsing satu pertandingan yang harus dia lalui, dan menggambarkan hukuman tersebut dengan kata-kata yang dinilai tidak sopan. NBA lantas mengeluarkan peringatan kepada James pada Jumat agar tidak "menggunakan bahasa yang tidak senonoh dalam konferensi pers." (ANT)


    (KAH)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id