Atlet Olimpiade Indonesia akan Jalani Karantina Selama 8 Hari

    MetroTV - 05 Agustus 2021 21:19 WIB
    Atlet Olimpiade Indonesia akan Jalani Karantina Selama 8 Hari
    Dua cabang olahraga kembali diberangkatkan ke Olimpiade 2020 Tokyo, Selasa (20/7) malam. Foto: Dok/NOC Indonesia



    Jakarta: Kloter terakhir atlet Indonesia yang bertanding di Olimpiade Tokyo 2021 telah tiba di Bandara Soekarno-Hatta Tangerang, Banten. Para atlet akan menjalani karantina selama delapan hari dan selanjutnya memenuhi undangan Presiden Joko Widodo di Istana.

    Proses karantina kontingen terakhir yang datang pada Kamis, 5 Agustus dini hari dibagi menjadi tiga tempat. Untuk atlet official ditempatkan di kawasan Senayan, Jakarta Selatan dan hotel di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan.

     



    "Saya dan beberapa anggota NOC (National Olympic Committee) Indonesia dan 2 jurnalis lainnya ditempatkan di kawasan Kemayoran," ujar Sandi Firdaus, reporter Metro TV dalam program Headline News, Kamis, 5 Agustus 2021.

    Para atlet, official dan juga jurnalis yang ikut dalam olimpiade di Tokyo wajib menyerahkan hasil negatif covid-19 dan memiliki kondisi badan yang fit sebelum terbang ke Indonesia. Hal itu merupakan salah satu persyaratan agar dapat terbang kembali ke Indonesia. Nantinya ketika sampai di hotel Indonesia mereka akan kembali dites PCR sehari sebelum check out.

    Selama delapan hari melakukan karantina, para atlet, official, kontingen Indonesia yang ikut berpartisipasi dalam olimpiade Tokyo 2020 akan melalukan kunjungan ke Istana Negara untuk bertemu dengan presiden. Hal ini dilakukan karena Presiden Jokowi sangat memperhatikan perjuangan para atlet.

    Seperti saat ganda putri cabang bulu tangkis, Greysia Polii dan Apriyani Rahayu meraih mendali emas, Presiden Jokowi langsung melakukan video call. Selain itu nantinya para atlet dari berbagai cabang olahraga akan melakukan persiapan untuk kegiatan olimpiade lainnya. (Nabila Safarina)

    (MBM)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id