Wabah Virus Korona

    Kejuaraan Dunia Atletik Diundur Hingga 2022

    Gregorius Gelino - 31 Maret 2020 00:03 WIB
    Kejuaraan Dunia Atletik Diundur Hingga 2022
    Ilustrasi (ISTIMEWA)
    Olimpiade Tokyo ditunda akibat pandemi virus korona (Covid-19) yang melanda dunia.

    Oregan: Federasi Asosiasi Atletik Internasional (IAAF) resmi mengundur jadwal Kejuaraan Dunia Atletik hingga tahun 2022. Kejuaraan Dunia Atletik sejatinya digelar pada 2021. Namun, akibat pengunduran Olimpiade Tokyo ke tahun 2021, IAAF mengumumkan akan mengundur jadwal Kejuaraan Dunia Atletik yang akan digelar di Eugene, Oregon, Amerika Serikat.

    "Kami mendukung tanggal baru tahun 2021 untuk Olimpiade Tokyo 2020 yang diumumkan hari ini oleh otoritas Jepang dan IOC. Ini memberi atlet kita waktu yang mereka butuhkan untuk kembali latihan dan berkompetisi," tulis keterangan resmi IAAF seperti dikutip dari AFP.

    "Setiap orang harus fleksibel dan berkompromi dan untuk itu kami sekarang bekerja dengan penyelenggara Kejuaraan Atletik Dunia di Oregon pada tanggal baru pada 2022 untuk Kejuaraan Atletik Dunia kami," tutup pernyataan IAAF.

    Hingga saat ini, belum diketahui kapan tanggal pasti Kejuaraan Dunia Atletik 2022. Federasi Atletik Internasional masih berunding dengan Federasi Pertandingan Commonwealth untuk mendiskusikan tanggal pastinya.

    Olimpiade ditunda akibat pandemi virus korona (Covid-19) yang melanda dunia. Menurut situs pemantau John Hopkins, kasus korona global mencapai 745.308 dan menelan 35.307 korban jiwa, serta 156.875 pasien berhasil sembuh.

    Video: Presiden Federasi Sepak Bola Italia Akan Bahas Nasib Liga Italia Hari ini




    (RIZ)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id