Dua Petinju Papua Siap Rebut Gelar WBC dan WBA

    rizkiyanuardi - 25 September 2020 20:35 WIB
    Dua Petinju Papua Siap Rebut Gelar WBC dan WBA
    eisler Ap dan Rusli Baransano (seragam Polri).-Foto: ANTARA/Marius Frisson Yewun
    Wamena: Dua petinju asal Kabupaten Jayawijaya, Provinsi Papua, Geisler Ap dan Rusli Baransano, siap tampil memperebutkan gelar di Word Boxing Council (WBC) dan Word Boxing Association (WBA), yang digelar di Jakarta 28 November mendatang.

    Pelatih Manuel Rumbino di Wamena, Ibu Kota Kabupaten Jayawijaya, Jumat 25 September, mengaku telah menyiapkan program latihan khusus bagi kedua petinju. Latihan mulai dilakukan pekan depan.

    "Program itu saya rancang untuk bertahap, di sini ada petinju yang baru mulai di dalam tahap partai tambahan di dalam kejuaraan dunia ini, sehingga itu juga saya libatkan untuk dia ikuti program-program awal yang dilalui selama delapan minggu, termasuk partai utama Geisler Ap," katanya.

    Petinju Geisler Ap mengaku siap bermain pada 28 November mendatang untuk memperebutkan kembali gelar WBC Asia Pasifik yang pernah disandangnya.

    "Gelar yang pernah saya ambil itu gelar WBC dan saya kembali ketemu petinju Pakistan, tetapi imbang dan saya masih tetap mempertahankan gelar itu. Ttetapi karena satu dan lain hal, akhirnya gelar WBC dicopot karena dalam aturan, gelar WBC harus dipertahankan 4 bulan sekali. Empat bulan sekali kita harus buat pertandingan," katanya.

    Sementara Rusli Baransano yang akan bertarung di partai tambahan kelas berat mengatakan siap mengikuti semua tahapan pelatihan yang disiapkan pelatih bagi dirinya dan Geisler Ap.

    Rusli Baransano memastikan tidak mundur dari partai tambahan kelas berat perdana dari Papua tersebut.

    Manajer kedua tinju, Alexander Mauri mengatakan, ia bersama tim akan mengupayakan semaksimal mungkin penggalangan dana untuk mendukung dua petinju asal pegunungan tengah Papua itu.

    "Terkait dukungan untuk kedua anak ini, kami tim akan memaksimalkan semua potensi yang ada untuk mendorong mereka merebut gelar WBC dan WBA," katanya.(ANT)

    Video: Manajer dan Dua Pemain West Ham Positif COVID-19


    (RIZ)


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id