PB ISSI Gandeng LPDUK Kelola Pendanaan

    Dendi Suharyana - 18 Februari 2020 20:16 WIB
    PB ISSI Gandeng LPDUK Kelola Pendanaan
    Agus Hardja Santana dan Raja Sapta Oktohari-Medcom.id/Dendi
    Ketua Umum ISSI Okto Sapta menggandeng LPDUK karena berpengalaman saat dirinya memimpin Panitia Asian Para Games 2018 (INAPGOC).

    Jakarta: Lembaga Pengelola Dana dan Usaha Keolahragaan (LPDUK) Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) dan Pengurus Besar Ikatan Sport Sepeda Indonesia (PB ISSI) menandatangani nota kesepahaman (MoU) tentang kerja sama pengelolaan dana dan usaha keolahragaan. 

    Penandatanganan MoU dilakukan Direktur LPDUK Agus Hardja Santana dan Ketua Umum PB ISSI Raja Sapta Oktohari di Kantor Komite Olimpiade Indonesia (KOI) Gedung FX Jakarta, Selasa 18 Februari.

    Dengan MoU tersebut, kedua belah pihak memiliki landasan hukum untuk menjalin kerja sama dalam berbagai hal, terkait pengelolaan dana dan usaha keolahragaan untuk sports sepeda secara transparan dan akuntabel. Termasuk, pencarian dana sponsorship atau CSR perusahaan untuk event yang akan digelar.

    “MoU bertujuan untuk lebih meningkatkan kinerja yang menunjang tugas pokok dan fungsi masing-masing, serta mengoptimalkan berbagai potensi para pihak dalam pemanfaatan pengelolaan dana dan usaha keolahragaan,” kata Direktur LPDUK Agus Hardja Santana.

    Sementara Ketua Umum PB ISSI Raja Sapta Oktohari berharap, dengan MoU, kerja sama lebih sinergi dalam upaya meningkatkan pembinaan dan prestasi olah raga sepeda, sekaligus memajukan industri olah raga sepeda di Tanah Air. 

    Okto menggandeng LPDUK karena berpengalaman saat memimpin Panitia Asian Para Games 2018 (INAPGOC).

    “Saat itu banyak yang harus dipertangungjawabkan karena masuknya dana sponsor, untungnya ada LPDUK sehingga kita tidak kewalahan,” kata Okto.

    Acara penandatanganan MoU dihadiri sejumlah pengurus, di antaranya Sekjen PB ISSI Parama Nugroho dan Kepala Divisi Pengelolaan Dana dan Usaha Olah Raga LPDUK Agus Mauro.

    Setelah MoU ini ditandatangani, PB ISSI akan membahas teknis kerja sama dengan pihak LPDUK. Termasuk membahas pola kerja untuk event terdekat, yaitu Tour de Indonesia 2020 yang rencananya digelar Agustus mendatang.(Dendi Suharyana)

    Video: Kericuhan Suporter di Laga Persebaya VS Arema FC




    (RIZ)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id