Sanksi Menanti Pelanggar Prokes di PON Papua XX

    Alfa Mandalika - 15 September 2021 19:57 WIB
    Sanksi Menanti Pelanggar Prokes di PON Papua XX
    Tangkapan layar Ketua Umum KONI Pusat Letjen TNI (Purn.) Marciano Norman saat hadir dalam acara Diskusi Forum Merdeka Barat 9 (FMB9) bertajuk "PON XX Papua, Bangun Nasionalisme dan Kebersamaan" pada Senin (13/9/2021). (ANTARA/Muhammad Ramdan)



    Jakarta: Ketua Umum Komite Olahraga Nasional (KONI) Pusat Letjen TNI (Purn.) Marciano Norman memastikan bakal ada sanksi bagi peserta Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua yang melanggar aturan, termasuk terkait protokol kesehatan (prokes).

    Marciano menegaskan, tak ada toleransi bagi siapa saja yang melanggar aturan yang berlaku pada penyelenggaraan pesta olahraga terbesar di Tanah Air tersebut.

     



    "Saya menekankan kepada semua peserta patuhi prokes. Kalau melanggar, sanksi seperti di Olimpiade Tokyo yang mengembalikan atlet ke negaranya juga bisa dilakukan," kata Marciano Norman dalam acara bertajuk "Persiapan Penerapan Prokes Covid-19 PON XX Papua, Bercermin dari Olimpiade Tokyo", yang bergulir secara virtual, Rabu 15 September 2021.

    Marciano memberikan perhatian penuh kepada penerapan prokes karena disebut sebagai salah satu faktor penting dalam menyuksesan PON Papua. Untuk itu, Marciano meminta semua kontingen untuk mematuhi semua aturan yang diterapkan di tengah pandemi Covid-19.

    Sesuai rencana, PON Papua akan berlangsung pada 2 - 15 Oktober 2021. Terdapat empat klaster yang akan menghelat pertandingan yakni Jayapura, Mimika, dan Merauke. 

    (ASM)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id