Tim Bola Basket Media Group Kalahkan Kompas Gramedia

    Medcom - 27 November 2019 20:06 WIB
    Tim Bola Basket Media Group Kalahkan Kompas Gramedia
    Tim basket Media Group mengalahkan Kompas Gramedia. Foto: Tim basket Media Group
    Jakarta: Tim bola basket Media Group menundukkan Kompas Gramedia pada laga penyisihan ketiga Sinar Mas Land Basketball Tournament (SMLBT) 2019 di lapangan The Breeze Arena Basketball, BSD City, Rabu, 27 November. Media Group menang tipis dengan skor, 43-42.

    Pertandingan berlangsung sengit sejak kuarter pertama. Media Group bahkan tertinggal dua bola atau empat poin dengan skor 8-12.

    Kompas Gramedia menjauh pada kuarter kedua dengan skor 24-15. Hingga, kuarter kedua berakhir Media Group masih tertinggal sembilan poin.

    Media Group mengejar ketertinggalan pada kuarter ketiga. Lewat sumbangan dua lemparan three point dari Saka Bagja Adriya dan Akhsanul Ato, Media Group mulai mendekati perolehan poin Kompas Gramedia. Kuarter ketiga ditutup dengan skor 32-32.

    Pada kuarter keempat pertandingan kembali sengit. Kompas Gramedia sempat menjauh lewat delapan poin yang dilesatkan Angga. 

    Media Group terus mengejar ketertinggalan hingga hanya dua poin 40-42 pada 20 detik terakhir kuarter keempat. 

    Memasuki 10 detik terakhir, Media Group berhasil unggul satu poin menjadi 43-42 lewat three point yang dilesatkan Wahid Abdullah. Skor ini menjadi penutup pertandingan.

    Pelatih Media Group Sanny Akbar bersyukur dengan kemenangan yang diraih Media Group. Kemenangan ini cukup berarti buat mental semua pemain.

    "Pertandingan tadi cukup berarti buat mental semua pemain. Pemain bisa punya mental pemenang. Mental juara," kata Sanny.

    Sanny mengakui masih banyak kekurangan dalam timnya. Namun, kekurangan itu bisa tertutupi lewat kekompakan yang ditunjukkan para pemain dalam pertandingan ini.

    "Kalau diliat dari materi pemain kita nothing too lose untuk game ini. Cuma itulah basket. Enggak ada yang bisa di prediksi sampai buzzer berbunyi," ujar dia.

    Saka menyumbang angka terbanyak bagi Media Group dengan 12 poin, disusul Joshua Londah 10 poin, dan Wahid sembilan poin. Pencetak poin terbanyak dari kubu Kompas Gramedia, yakni Angga dengan 12 poin.

    Pertandingan melawan Kompas Gramedia ini yang kedua untuk Media Group. Sebelumnya, Media Group kalah cukup jauh dari Transmedia dengan skor, 18-40.

    Susunan pemain:
    Kompas Gramedia: Handiko, Bams, Alex, Priyo, Yudha, Drakel, Gero, Saputro, Yuda, Harahap, Angga.

    Media Group: Panji Arimurti, Akhsanul Ato, Joshua Londah, Saimin, Saka Bagja Adriya, Achmad Zulfikar Fazli, Arief Husein, Wahid Abdullah, Rafan Marviandy.



    (AZF)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id