Jack Miller Lelang Helm untuk Korban Karhutla Australia

    Riyan Ferdianto - 07 Januari 2020 20:54 WIB
    Jack Miller Lelang Helm untuk Korban Karhutla Australia
    Jack Miller (AFP/GLENN NICHOLLS)
    Sydney: Kebakaran hutan dan lahan (karhutla) masih terus terjadi di Australia hingga kini. Imbasnya, terdapat ribuan orang mengungsi karena rumahnya terbakar dan banyak hewan liar  yang mati.

    Jack Miller sebagai merupakan pembalap MotoGP asal Australia tidak tinggal meratapi bencana itu. Ia mencoba memberi bantuan dengan melelang helm balap yang dipakainya pada musim 2018.

    Miller menjelaskan, lelang tersebut terbuka untuk peminat dari segala penjuru dunia dan bakal ditutup pada Minggu 12 Januari pukul 17.00 waktu setempat. Untuk hasil lelangnya bakal disumbangkan kepada Dinas Pemadam Kebakaran di New South Wales.

    "Saya melelang helm MotoGP musim 2018 ini untuk krisis karhutla yang sedang terjadi di rumah saya, Australia. Helm ini akan dikirim kepada pemenang lelang, lengkap dengan tanda tangan saya," tulis Miller di media sosial miliknya.

    Lelang helm Miller dibuka dari harga AUD100 (sekitar Rp954 ribu) di situs www.32auctions.com. Terdapat 15 peserta yang telah berpartisipasi dan jumlah penawaran tertinggi saat ini sudah mencapai AUD11 ribu (sekitar Rp104 juta).

    Karhutla di Australia dilaporkan telah menghanguskan jutaan hektare lahan. Tercatat ada 24 korban jiwa dan 1.200 unit rumah yang hangus serta ribuan hewan ternak dan liar yang mati.

    Jack Miller Lelang Helm untuk Korban Karhutla Australia
    Video: Atlet Terkaya di Dunia, Floyd Maywather Kalahkan Ronaldo dan Messi





    (KAH)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id