Menpora Buka Kejuaraan Dunia Boling di Sumsel

    Gonti Hadi Wibowo - 18 November 2019 12:12 WIB
    Menpora Buka Kejuaraan Dunia Boling di Sumsel
    Suasana pembukaan Kejuaraan Dunia Boling. (Foto: Gonti Hadi/Medcom.id)
    Palembang: Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainuddin Amali membuka Kejuaraan 55th QubicaAMF Bowling World Cup 2019. Kegiatan itu berlangsung di Bowling Center Jakabaring Sport City (JSC), Minggu 17 November.

    Pembukaan event yang diikuti lebih dari 77 negara tersebut dihadiri juga oleh Vice President of World Bowling Federation Mr. Marios Nicold, Director of International Relations Sport Development Mr. Roger Creamer dan Ketua Persatuan Bowling Indonesia Percha Leanpuri. 

    Merespons terealisasinya Indonesia sebagai tuan rumah Kejuaraan Dunia Boling, Zainuddin mengapresiasi PBI dan pemerintah Provinsi Sumsel. Menurutnya, kinerja mereka sungguh luar biasa. 

    “Lebih dari 77 negara (peserta). Ini salah satu hal yang luar biasa. 40 tahun lalu kita jadi tuan rumah di Jakarta dan baru 40 tahun lagi kita bisa menjadi tuan rumah di sini,” kata Zainuddin.

    Zainuddin menjelaskan, event seperti ini seirama dengan program presiden Republik Indonesia yang ingin membangun sumber daya manusia.  Selain itu, termasuk program prioritas dalam Kabinet Indonesia Maju.

    “Kita punya fasilitas yang luar biasa seperti JSC. Kita harus gunakan untu kegiatan-kegiatan yang berskala international. Pak Gubernur telah menyampaikan pada saya, Insyaallah kami dari  atas dukungan para menteri-menteri terkait akan menarik kegiatan-kegiatan international tidak hanya berpusat di Jakarta,” papar Zainuddin.

    Sementara itu, Gubernur Sumsel Herman Deru menambahkan pihaknya bangga jadi tuan rumah Kejuaraan Dunia Boling. Sebab, kesempatan itu didapat terakhir kali pada 1980 silam.

    ”Ini juga menjadi indikator bagi provinsi Sumsel yang aman, nyaman dan layak untuk dikunjungi. Buktinya ada sekian banyak atlet dan ofisial dari negara lain yang turut meramaikan Sumsel ini tentu berdampak terhadap kepercayaan dunia,” tuturnya

    Menurutnya, Sumsel mendapat kepercayaan sebagai tuan rumah karena memiliki fasilitas yang lengkap dan berstandar international. 

    “Venue bowling ini memang sangat cocok untuk menyelenggarakan event berkelas dunia, karena fasilitas nya yang lengkap serta berstandar international. Setelah ini tidak akan pernah berhenti, Pemprov Sumsel akan terus berupaya untuk menginvite kejuaraan baik nasional maupun international berlaga di Jakabaring Sport City,” pungkasnya.





    (KAH)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id