comscore

Saul "Canelo" Alvarez Tampil Buruk saat Kembali ke Kelas Light Heavyweight

Kautsar Halim - 08 Mei 2022 21:59 WIB
Saul Canelo Alvarez Tampil Buruk saat Kembali ke Kelas Light Heavyweight
Suasana laga Saul 'Canelo' Alvarez (kiri) vs Dmitrii Bivol. (Foto: AL BELLO / GETTY IMAGES NORTH AMERICA / GETTY IMAGES VIA AFP)
Jakarta: Juara WBA, WBO, WBC dan WBO World Super Middle, Saul “Canelo” Alvarez, gagal menambah koleksi gelarnya setelah ditaklukkan Dmitrii Bivol dalam perebutan sabuk juara dunia WBA (Super) light heavyweight di T-Mobile Arena, Las Vegas, Minggu 8 Mei 2022.

Canelo tampil buruk dalam comeback di kelas light heavyweight setelah sebelumnya naik ke kelas penjelajah. Menurut catatan laman CBS, ia hanya mendaratkan 84 pukulan yang merupakan rekor terburuk sepanjang karier petinju asal Meksiko itu.
Bivol yang berasal dari Kirgistan menunjukkan penampilan mengesankan sepanjang 12 ronde, sehingga ketiga juri memberi kemenangan angka telak 115-113, 115-113, dan 115-111.

Bagi Canelo, ini adalah kekalahan keduanya sepanjang karier di atas ring tinju dan mengubah catatan rekornya menjadi 57 menang, 2 kalah, dan 2 imbang. Kekalahan pertama Canelo terjadi ketika menghadapi Floyd Mayweather Jr pada 14 September 2014 silam.

Sementara itu, Bivol mempertahankan rekor sempurna sebanyak 20 kemenangan, tanpa seri maupun kalah.

Jalannya Laga

Mengawali pertarungan hingga tiga ronde pertama, Bivol menggunakan jabnya sementara Canelo banyak melakukan pukulan ke arah tubuh. Bivol pun unggul dalam pengumpulan angka.

Dari ronde keempat hingga ronde keenam, Bivol unggul dalam pertarungan jarak dekat. Di ronde ketujuh, wasit Russell Mora terus memperingatkan Bivol karena kerap mendorong tubuh Canelo.

Bivol terus mengungguli Canelo dari ronde kedelapan hingga kesepuluh dengan Canelo terlihat kelelahan.

Canelo sempat bangkit untuk merebut ronde kesebelas, tapi Bivol lebih sering mendaratkan kombinasi pukulan ke wajah Canelo yang terlihat lelah pada ronde pamungkas. (ANT)


(KAH)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id