Lomba Olahraga Virtual Kemenpora Menarik Perhatian Publik

    Kautsar Halim - 25 September 2020 07:40 WIB
    Lomba Olahraga Virtual Kemenpora Menarik Perhatian Publik
    Logo lomba olahraga virtual Kemenpora. (Foto: Humas Kemenpora)
    Jakarta: Masa pandemi COVID-19 tak menyurutkan masyarakat untuk berhenti melakukan aktivitas olahraga. Salah satu alternatif yang bisa dilakukan saat ini adalah dengan melakukan olahraga secara virtual.

    Bahkan, demi menarik minat masyarakat untuk berolahraga, Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) menggelar lomba virtual training bertajuk SKO-VIT.  Kegiatan ini dimulai sejak 27 Agustus dan diperpanjang hingga 30 September mendatang.

    Alasan diperpanjangnya lomba ini karena animo peserta SKO-VIT membludak hingga mencapai 703 peserta hingga Kamis 24 September kemarin. Ajang virtual ini melombakan Gerakan Tabata, Gerakan Teknik 11 Cabang Olahraga, dan Lomba Workout Challenge/Video Kreatif Olahraga.

    Lomba ini diperuntukkan tak hanya kepada masyarakat umum, namun juga para atlet hingga disabilitas. Peserta yang mengikuti lomba wajib menggunggah video gerakan yang dilombakan ke akun media sosial Instagram pribadi masing-masing.

    "Kami tentu tidak ingin mengurungkan semangat mereka. Mereka yang ingin diperpanjang karena baru mendapatkan informasi soal SKO-VIT," ujar Sekretaris Menteri Pemuda dan Olahraga Gatot S Dewa Broto. 

    "(Tingginya animo) Ini di luar dugaan kami, karena semula SKO-VIT ini ditutup tak lama setelah peringatan Haornas (Hari Olahraga Nasional). Lomba ini mendorong masyarakat untuk berkreativitas, karena semua bidang saat pandemi COVID-19 memaksa orang-orang untuk lebih kreatif," sambungnya.

    Kemenpora memberikan hadiah utama kepada tiga pemenang dalam setiap kategori berupa uang tunai, piagam, dan merchandise. Selain itu ada pula hadiah tambahan dalam setiap kategori berupa saldo uang elektronik untuk kategori follower terbanyak, like terbanyak, dan komentar terbanyak.

    (KAH)


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id