Kemenpora Rampung Gelar Lomba Senam SAH Tahap Pertama

    Rendy Renuki H - 21 Mei 2020 09:00 WIB
    Kemenpora Rampung Gelar Lomba Senam SAH Tahap Pertama
    Menpora Zainudin Amali (Medcom.id/Rendy Renuki H)
    Jakarta: Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) berinovasi untuk tetap mengajak masyarakat berolahraga di masa pandemi korona. Kemenpora pun mencetuskan program senam Stay at Home (SAH) sejak Maret lalu.

    Lomba senam SAH tahap pertama di platform Instagram pun telah rampung digelar. Kemenpora telah memilih 10 pemenang yang akan mendapatkan hadiah uang tunai Rp750 ribu belum dipotong pajak.

    Menpora Zainudin Amali berharap masyarakat terus berolahraga dan mengikuti program ini. Pasalnya tahapan program senam SAH masih panjang dan akan terus berjalan.

    "Selamat bagi mereka yang telah memenangkan senam SAH periode pertama. Saya sangat senang melihat antusiasme dan respons masyarakat terhadap program yang diluncurkan Deputi Pembudayaan Olahraga Kemenpora ini," kata Zainudin, Rabu 20 Mei.

    "Masih ada beberapa tahap lagi sampai dengan Agustus nanti. Harapan Saya, semoga semakin banyak masyarakat kita yang mengikuti lomba ini. Ya, walaupun dalam suasana stay at home tetapi tetap harus berolahraga. agar sehat dan bugar, imunnya terjaga," terang Amali.

    Menteri asal Gorontalo itu pun menyoroti jumlah peserta yang mengikuti lomba. Pasalnya, masyarakat cukup antusias yang dibuktikan dengan jumlah peserta yang mencapai ribuan orang.

    "Terima kasih atas kerja kerasnya untuk mengumumkan ini ke publik. Jumla ini melebihi ekspektasi kami karena awalnya hanya dua jutaan target jangkauan penontonnya, ternyata lebih besar," pungkas Amali.

    Sementara itu, cakupan ajakan Senam SAH dalam data yang dikumpulkan tim media Senam SAH, menurut Deputi Pembudayaan Olahraga Kemenpora Raden Isnanta sudah mencapai 8 juta lebih pengguna di media sosial.

    "Datanya rincinya saya harus buka lagi, kalau tidak salah sudah 8 juta lebih orang yang menyaksikan dan membicarakan senam SAH ini, kami berharap ini terus bertambah, karena periode senam ini kan masih panjang. Bagi yang belum ikut serta ayo ikut serta," ungkap Isnanta.

    Daftar Pemenang Senam SAH Tahap pertama:
    1. @kang_aroul
    2. zin.lucy.5
    3. gdeyudiseptiyanpermana
    4. deddy_sagita
    5. ucupp369
    6. daengello_
    7. dng.yunix
    8. z_ramaaggata
    9. kaluna_azzuella2008
    10.rajab_sbr



    (RIZ)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id