Tenis Wimbledon 2020 Terancam Batal Akibat Korona

    Rendy Renuki H - 27 Maret 2020 10:46 WIB
    Tenis Wimbledon 2020 Terancam Batal Akibat Korona
    Simona Halep, pemenang Wimbledon 2019 di nomor tunggal putri (Daniel MIHAILESCU / AFP)
    Jakarta: Turnamen tenis Wimbledon 2020 terancam batal akibat imbas pandemi korona. Panitia penyelenggara (All England Lawn Tennis Club--AELTC) akan menggelar rapat memutuskan nasib turnamen tersebut.

    Kepastian itu akan ditentukan setidaknya pekan depan. Di mana Wimbledon 2020 sendiri menurut jadwal rencananya digelar 29 Juni.

    "Rapat darurat akan dilakukan AELTC pekan depan. Kami berkomunikasi intens dengan LTA, dan ATP, WTA, ITF dan panitia Grand Slam lainnya," bunyi pernyataan di situs resmi Wimbledon.

    "Persiapan Wimbledon akan dimulai pada akhir April. Sejauh ini, menurut saran yang kami terima, kecil kemungkinan bisa menggelar turnamen karena kondisi yang ada," sambung pernyataan tersebut.

    Imbas pandemi korona membuat beberapa turnamen tenis dibatalkan. Indian Wells 2020 dan Prancis Terbuka 2020 menjadi turnamen yang telah dibatalkan jadwalnya akibat korona.

    Mengacu kepada pembatalan sejumlah turnamen, AELTC pun mengindikasikan hal serupa. Mereka tampak enggan mengambil risiko tetap memaksakan menggelar Wimbledon 2020 di tengah pandemi korona. 

    "Penundaan pun bukan tanpa risiko yang besar. Opsi bermain tanpa penonton juga telah dikesampingkan," tuutp pernyataan tersebut.



    (REN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id