Khabib Nurmagomedov Taklukkan Gaethje dengan Kondisi Patah Tulang

    Kautsar Halim - 25 Oktober 2020 14:36 WIB
    Khabib Nurmagomedov Taklukkan Gaethje dengan Kondisi Patah Tulang
    Khabib Nurmagomedov. (Ethan Miller / GETTY IMAGES NORTH AMERICA / Getty Images via AFP)
    Jakarta: Presiden UFC Dana White mengungkapkan bahwa Khabib Nurmagomedov sempat masuk ke rumah sakit sebelum bertarung dengan Justin Gaethje pada ajang UFC 254 di Abu Dhabi, Minggu 25 Oktober dini hari WIB. Menurutnya, itu dilakukan untuk menyiasati cedera Khabib.

    White menjelaskan, Khabib mengalami cedera patah tulang jari kaki sejak tiga pekan lalu. Dan setelah dia telusuri kepada tim Khabib, cedera tersebut ternyata belum pulih.

    “Apapun yang telah terjadi dengan pria ini (Khabib), kita semua beruntung bisa menyaksikannya bertarung malam ini,” kata White dalam konferensi pers pascalaga dikutip dari ESPN.

    “Ternyata, dia masih mengalami patah tulang kaki yang didapatnya sejak tiga pekan lalu. Itulah yang diceritakan oleh timnya dan tidak pernah dia beri tahu,” tambahnya sambil menyebut Khabib manusia paling tangguh di muka bumi.

    Khabib yang performanya sempat diragukan hanya butuh dua ronde untuk menaklukkan juara dunia interim kelas ringan UFC Justin Gaethje. Kemenangan itu ia pastika setelah mengeluarkan jurus triangle choke yang membuat Gaethje tidak sadarkan diri.

    Laga tersebut merupakan pertarungan terakhir Khabis sebagai petarung bela diri campuran (MMA) profesional. Pasalnya seusai laga, dia langsung mengumumkan ingin pensiun dari olahraga yang membesarkannya tersebut.

    Khabib yang pensiun pada usia 32 tahun merupakan pemegang gelar juara kelas berat ringan UFC sejak April 2018. Dia memiliki rekor 29 kemenangan dan tidak pernah terkalahkan. (ANT)

    (KAH)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id