PPGBK Konfirmasi Bhayangkara FC tidak Ganggu Pelatnas Atletik

    Kautsar Halim - 11 Juli 2019 19:25 WIB
    PPGBK Konfirmasi Bhayangkara FC tidak Ganggu Pelatnas Atletik
    Stadion Madya. (ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan)
    Jakarta: Bhayangkara FC dipastikan tidak mengganggu pelatnas atletik. Klarifikasi itu disampaikan Zaenuddin selaku Pengelola Pelayanan Gelora Bung Karno (PPGBK) untuk Stadion Madya Jakarta. 

    "Sebab, lapangan sepak bola dan lapangan atletik ada di zona yang terpisah. Zona atletik ada di belakang tribun timur," kata Zaenuddin seperti dikutip dari Antara, Kamis 11 Juli.

    Kabar terganggunya pelatnas atletik mencuat setelah Bhayangkara meminjam Stadion Madya untuk memainkan laga kandang Liga 1 Indonesia 2019. Hal itu mereka lakukan karena Stadion PTIK tengah direnovasi.
     

    Klik: Rafael Nadal Tantang Federer di Semifinal Wimbledon 2019


    Zaenuddin menjelaskan, Stadion Madya sudah difasilitasi koridor khusus menuju zona atletik di sisi utara dan selatan. Koridor tersebut juga sering digunakan Lalu Muhammad Zohri dan rekannya menuju area latihan atletik.

    Selain itu, lanjut Zaenuddin, kegiatan berlatih timnas atletik dan jadwal laga kandang Bhayangkara sudah dibedakan. Jadi, situasi berbagi stadion masih kondusif hingga hari ini. 

    "Saya kira tidak akan menganggu karena level pertandingan di sini hanya klub kecil saja. Pertandingan besarnya menggunakan Stadion Patriot Candrabhaga Bekasi," pungkas Zaenuddin.
     

    Klik: Pencak SIlat Kejar 6 Keping Emas di ASEAN School Games 2019


    Secara terpisah, atlet nasional lompat jauh, Sapwaturrahman, membenarkan bahwa pemanfaatan lapangan bola oleh Bhayangkara FC bukan kendala. Dia mengklaim masih berlatih seperti biasa.

    "Sampai sekarang, saya belum lihat Bhayangkara FC latihan di Stadion Madya dan belum ada dampak pada latihan saya," kata Sapwaturrahman lewat pesan singkat. (ANT)





    (KAH)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id