comscore

PBESI Siap Gelar Kejuaraan Dunia Esports 2022 di Bali

Kautsar Halim - 11 Maret 2022 22:00 WIB
PBESI Siap Gelar Kejuaraan Dunia Esports 2022 di Bali
Konferensi pers Kejuaraan Dunia Esports 2022. (Foto: Istimewa)
Jakarta: Indonesia akan menjadi tuan rumah Kejuaraan Dunia Esport 2022 atau IESF World Championship ke-14 di Bali pada 20-27 November 2022. Event tersebut merupakan salah satu agenda terpenting dalam desain besar Pengurus Besar Esports Indonesia (PBESI) tahun ini. 

Ketua harian PBESI, Komjen Bambang Sunarwibowo, memaparkan gambaran besar Kejuaraan Dunia Esports 2022 melalui konferensi pers yang bergulir pada Jumat 11 Maret. Ia berharap, turnamen tersebut terlaksana dengan baik dan pihaknya bisa menyiapkan atlet-atlet andalan demi mengharumkan nama bangsa.
"Pertama, kami dari PBESI tentunya sangat berterima kasih atas kepercayaan dari IESF dan dukungan dari NOC, sehingga bisa dipercayakan untuk menyelenggarakan World Esport Championship tahun 2022," ungkap Bambang dalam rilis yang diterima Medcom.id, Jumat (11/3/2022). 

"Saya berharap semua bisa terlaksana dengan baik, sehingga semua kerjasama dan dukungan dari semua pihak akan mempengaruhi keberhasilan," tambahnya.

Terpisah, Ketua Umum Komite Olimpiade Indonesia Raja Sapta Oktohari mengapresiasi PBESI maupun IESPA karena telah menunjukan sportivitas dan batchmark, khususnya di cabor esports. 

"Saya memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada PBESI maupun IESPA yang telah menunjukan sportivitas dan menjadikan batchmark baru dalam melakukan treatmentsiliasi yang luar biasa. Sekali lagi, ini semuanya merupakan kepentingan para atlet, Merah Putih dan Indonesia yang akan menjadi taruhannya," ujar Raja. 

Di sisi lain, Sekjen IESF Boban Totovsky mengatakan bahwa Indonesia merupakan negara yang bisa dijadikan contoh karena dua organisasi bisa mengembangkan esports lebih jauh dan mendunia. Ia berharap negara-negara lain dapat mencontoh keberhasilan Indonesia dalam memajukan esports. 

"Indonesia telah memberikan contoh yang baik dimana PBESI dan IESPA menjadi dua organisasi yang terus bekerjasama untuk mengembangkan Esports Indonesia dengan kemenangan-kemenangan yang diraih Indonesia,” terang Boban. 

"Saya berharap, negara-negara lain dapat mencontoh keberhasilan Indonesia, bagaimana organisasi yang berbeda dapat bekerjasama dan mengembangkan esports dinegara masing-masing", tandas Boban. (RO)

(KAH)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id