Pelatih Senam Amerika Serikat Diskors 8 Tahun

    Kautsar Halim - 30 April 2020 19:24 WIB
    Pelatih Senam Amerika Serikat Diskors 8 Tahun
    Maggie Haney (kanan). (Luis ROBAYO / AFP)
    Jakarta: Mantan pelatih tim nasional senam Amerika Serikat Maggie Haney diskors delapan tahun. Sanksi itu diberikan Badan senam Amerika Serikat, USA Gymnastics, karena Maggy sering melecehkan secara verbal anak-anak asuhnya.

    Melansir Reuters, keputusan menskors Maggy dibuat berdasarkan panel dengar pendapat Safe Sport yang beranggotakan tiga orang. Sanksi itu cukup disayangkan karena Maggy pernah mengawal Laurie Hernandez meraih emas Olimpiade 2016 Rio de Janeiro.

    Sebelumnya, Maggy juga diskors saat melatih juara dunia senam 2018 Riley McCusker. Dia didakwa karena sering mencaci maki para pesenam muda dan menuntut mereka tetap berlatih dan bertanding meski sedang cedera.

    Haney pertama kali menarik perhatian dunia saat melatih Hernandez di MG Elite Gymnastics di Monmouth Junction, New Jersey. Hernandez kemudian meraih medali emas dan perak pada Olimpiade Rio 2016.

    Kabar ini menambah citra negatif USA Gymnastics. Sebelumnya, sempat terkuak pelecehan mantan dokter tim Larry Nassar terhadap 350 wanita pada 2017 silam. (ANT)


    (KAH)


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id