19 Atlet Judo Papua Siap Sumbang Medali Emas di PON

    Roylinus Ratumakin - 23 Februari 2020 21:44 WIB
    19 Atlet Judo Papua Siap Sumbang Medali Emas di PON
    Para atlet Judo Papua saat melakukan pemusatan latihan di Sengoku Internasional Judo Hall, Gianyar Bali. (Ist)
    Jayapura: 19 atlet Judo Papua yang saat ini mengikuti Training Centre (TC) di Sengoku Internasional Judo Hall, Gianyar Bali, menargetkan meraih medali emas pada Pekan Olaharaga Nasional (PON) XX yang akan digelar pada Oktober 2020 mendatang.

    "Ada perubahan yang sangat signifikan dari atlet kami saat menjalani TC di Bali. Apalagi, para atlet tersebut dilatih oleh pelatih yang cukup baik," kata Ketua umum Pengprov Papua PJSI Papua, Kombes Pol Richo Taruna Mauruh, Minggu, 23 Februari 2020 melalui sambungan telepon selularnya.

    Dikatakan, para atlet Judo Papua tersebut dilatih oleh guru besar Judo Internasional asal Jepang, Seinse Shinoko bersama beberapa pelatih.

    "Setelah saya datang dan melihat secara langsung TC Jodo menjelang PON, dan sempat bertemu langsung pelatih Judo, Bambang Prakasa, saya melihat ada perubahan besar terhadap para atlet Judo," ujarnya.

    Untuk mencapai target yaitu meraih medali emas pada PON nanti, Richo mengatakan, atletnya akan mengikuti turnamen yang akan digelar di Timika, Kabupaten Mimika pada Juni mendatang.

    "Menjalang PON nanti, kami juga akan mengirim para atlet kita ke Jepang. Ini untuk lebih memperkuat dan menambah ilmu di Negara cabor Judo itu berasal dan kami telah mencoba membangun hubungan yang baik dengan salah satu guru besar judo Internasional asal jepang, Seinse Shinoko yang berada di Sengoku Internasional Judo Hall, Gianyar Bali," katanya.



    (REN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id