Formula E

    Formula E Diyakini Bakal Kalahkan Pamor F1

    Gregorius Gelino - 11 Februari 2020 17:00 WIB
    Formula E Diyakini Bakal Kalahkan Pamor F1
    Balapan Formula E (AFP/David Dee Delgado)
    Jakarta: Ajang Formula E di Jakarta akan digelar dalam empat bulan ke depan. Jakarta dijadwalkan akan menjadi tuan rumah FE pada Juni 2020 mendatang.

    Banyak kalangan memandang sinis gelaran Formula E dan menilai F1 merupakan ajang yang lebih bergengsi. Namun pengamat motorsport, Arief Kurniawan, memiliki pandangan berbeda.

    Arief tak memungkiri saat ini F1 merupakan ajang balapan yang lebih atraktif. Tapi, dengan cadangan bahan bakar fosil semakin menipis dan kian maraknya mobil listrik, Formula E cepat atau lambat akan melampaui popularitas F1.

    "Memang saat ini Formula E secara pamor masih di bawah F1. Tapi, kita harus ingat bahan bakar fosil akan habis dalam 50 tahun ke depan," tutur Arief kepada medcom.id pada Selasa, 11 Februari.

    "Berarti, kalau F1 masih mengandalkan bahan bakar fosil, F1 akan berhenti dalam 50 tahun ke depan dan yang meneruskan adalah Formula E, balapan mobil listrik," bebernya.

    Arief juga menilai pabrikan-pabrikan otomotif besar mulai beralih ke ajang Formula E. Saat ini, hanya ada empat pabrikan yang berkompetisi di F1, namun 10 pabrikan berkompetisi di Formula E.

    "Wajar saat ini, dari sisi apa pun, F1 masih di bawah FE. Tapi dalam lima hingga sepuluh tahun ke depan tidak ada yang tahu. Dan ingat, F1 hanya ada empat pabrikan, sedangkan FE ada 10 pabrikan. Artinya pabrikan-pabrikan besar ini sadar balapan masa depan adalah Formula E," pungkas Arief.

    Video: Witan Sulaeman Resmi Gabung Klub Serbia, Ini Pesan Menpora

     



    (ASM)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id