Wapres Ma'ruf Amin Tiba di Papua dan Hadiri Penutupan PON XX

    Alfa Mandalika - 15 Oktober 2021 10:07 WIB
    Wapres Maruf Amin Tiba di Papua dan Hadiri Penutupan PON XX
    Wakil Presiden KH Ma'ruf Amin. (Foto: MI/Ramdani)



    Jayapura: Wakil Presiden Republik Indonesia Ma’ruf Amin beserta ibu Wury Ma’ruf Amin dan rombongan mengunjungi Provinsi Papua pada Jumat (15/10). Kegiatan itu dilakukan usai melakukan serangkaian kunjungan kerja ke beberapa wilayah Indonesia timur yakni Maluku, Papua Barat dan Nusa Tenggara Timur.

    Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Papua Jeri Yudianto di Jayapura, Jumat, mengatakan pemerintah provinsi setempat memberikan apresiasi yang sangat besar dan pada kunjungan kerja kali ini, pasalnya, ada beberapa agenda yang akan dilaksanakan.

     



    "Pada Jumat (15/10), Wapres Ma'ruf akan menghadiri kemeriahan Penutupan Pekan Olahraga Nasional XX Papua Tahun 2021 di Stadion Lukas Enembe, Kampung Harapan, Kabupaten Jayapura," katanya.

    Menurut Jeri, kemudian pada Sabtu (16/10), Wapres Ma'ruf akan menyapa masyarakat melalui kunjungan ke SD Negeri Inpres VIM 1 dan GKI di Tanah Papua Jemaat Pniel Kotaraja Kota Jayapura.

    "Selanjutnya memimpin Rapat Koordinasi Terpadu yang dilakukan di Aula Sasana Krida Kantor Gubernur, rapat tersebut akan dihadiri oleh Gubernur, Ketua DPR Papua, Ketua MRP, Kepala Bappeda Provinsi Papua, beberapa bupati dan walikota beserta kepala bappedanya, tokoh adat, tokoh agama, akademisi dan tokoh perempuan," ujarnya.

    Dia menjelaskan pertemuan tersebut dengan pokok bahasan Rapat Percepatan Pembangunan Kesejahteraan di Provinsi Papua dan Papua Barat serta Percepatan Penanggulangan Kemiskinan Ekstrem di lima kabupaten sasaran prioritas 2021.

    "Pada rapat ini juga Wakil Presiden Ma'ruf akan didampingi beberapa Menteri Kabinet Indonesia Maju," katanya lagi.

    Dia menambahkan lalu Wapres Ma'ruf juga akan melakukan peninjauan Pameran Mini : Produk Pemberdayaan Masyarakat Industri Mikro Kecil dan Menengah di Main Hall Sasana Krida Kantor Gubernur Papua, dilanjutkan press conference dengan para awak media secara terbatas karena dalam situasi Pandemi COVID-19 serta meresmikan pembangunan BLK Komunitas di Kampus Papua Alom Yayasan Global Mission International Indoensia (GMII), Sentani Kabupaten Jayapura.

    "Sangat diharapkan kepada masyarakat di Papua bisa menjaga kenyamanan, ketenteraman juga ketertiban saat berlangsungnya kunjungan ini di tengah eforia suksesnya penyelenggaraan PON XX Papua 2021, sehingga dengan demikian kunjungan ini bisa berjalan dengan baik dan berdampak pada langkah strategis serta taktis untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat di Bumi Cenderawasih," ujarnya lagi. (Ant)

    (ASM)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id