Perenang Bekasi Ditarget Sabet 10 Emas PON Papua

    Kautsar Halim - 15 September 2021 22:12 WIB
    Perenang Bekasi Ditarget Sabet 10 Emas PON Papua
    Perenang asal Kabupaten Bekasi Aflah Fadlan Prawira. (ANTARA/HO-Humas KONI Bekasi).



    Cikarang: Perenang asal Kabupaten Bekasi Aflah Fadlan Prawira (23) ditargetkan untuk menyabet sedikitnya 10 medali emas untuk kontingen Provinsi Jawa Barat di ajang PON Papua pada 2-15 Oktober 2021 mendatang.

    "Bisa lebih dari itu tapi potensi tingginya ada di 10 nomor ini, atau 10 medali emas," kata Ketua PRSI Kabupaten Bekasi Wanto di Cikarang, Rabu (15/9/2021).

     



    Dia menjelaskan lebih detail, potensi emas Fadlan ada di nomor andalan seperti gaya bebas perorangan putra 200m, 400m, 800m, dan 1.500 meter. Kemudian gaya ganti 200m dan 400m. serta nomor renang perairan terbuka 5.000m.

    "Tiga emas lain diproyeksi dari nomor estafet putra, Fadlan bersama Ahmad Erik Fatoni, Reza Bayu, dan Aji," katanya.

    Wanto optimistis target tersebut mampu dicapai karena catatan waktu Fadlan masih berada di atas perenang-perenang unggulan lain di PON Papua, yakni 3 menit 53 detik untuk gaya bebas 400m dan 15 menit 45 menit untuk gaya bebas 1.500m.

    "Tinggal kesiapan fisik dan mental saja. Fokus di pelatnas Hotel Arya Duta Jakarta sebelum berangkat ke Papua pada 29 September nanti," katanya.

    Fadlan yang tinggal di Kampung Teluk Garut Kecamatan Cabangbungin, Kabupaten Bekasi itu memiliki pengalaman internasional yang cukup baik. Dia pernah menyabet dua perak dan satu perunggu SEA Games Filipina dan tampil di Olimpiade Tokyo beberapa waktu lalu.

    Sekadar informasi, cabang olahraga renang PON Papua menyediakan 40 medali emas dari 40 nomor yang dipertandingkan. Enam medali emas nomor renang perairan terbuka, tiga emas renang indah, dan 12 emas nomor loncat indah. (ANT)




    (KAH)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id