Jelang Asian Games 2018

Ikuti Kejuaraan di Rusia, Panjat Tebing Indonesia Bidik Rekor Dunia

A. Firdaus - 17 April 2018 19:52 wib
Tim Panjat Tebing Indonesia (Foto:A.Firdaus/Medcom.id)
Tim Panjat Tebing Indonesia (Foto:A.Firdaus/Medcom.id)

Jakarta: Timnas Panjat Tebing Indonesia akan mengikuti Kejuaraan Piala Dunia Panjat Tebing 2018 di Moscow, Rusia. Pada kejuaraan yang berlangsung 21-23 April ini, tim Panjat Tebing akan membidik rekor catatan waktu dunia.

Hal tersebut tak lepas dari upaya tim panjat tebing Indonesia mewujudkan target dua medali emas pada Asian Games 2018. Seperti diketahui, target tersebut merupakan permintaan dari Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi.
 
"Kami membidik pecah rekor dunia atas nama Reza Alipour dari Iran pada Kejuaraan di Nanjing, Tiongkok 2017 dengan catatan 5,48 detik. Atlet kami sudah mencapai catatan waktu 5,33 detik ketika menjalani pemusatan latihan nasional (Pelatnas) di Yogyakarta," ujar Sekretaris Jenderal Pengurus Besar Federasi Panjat Tebing Indonesia (PB FPTI), Sapto Hardiono.

Klik di sini: Pengurangan Poin untuk Menghentikan Kebiasaan Buruk Pembalap

Untuk kejuaraan dunia kali ini, tim panjat tebing Indonesia akan memberangkatkan 16 atlet Pelatnas. Di mana ada tiga atlet andalan tim panjat tebing yang diharapkan bisa mewujudkan target tersebut.
"Kami punya tiga atlet andalan yaitu Aris Susanti Rahayu pada nomor individu speed putri, Aspar dan Sabri pada nomor individu putra," sambung Sapto.

Meski sudah melewati catatan rekor saat menjalani Pelatnas, Sapto mengatakan atlet-atletnya masih harus membentuk mental bertanding.

"Kami optimististis karena atlet-atlet kami meraih podium juara dalam kompetisi terakhir pada 2017," tutupnya. (Ant)

Daniel Ricciardo Juara F1 GP Tiongkok



(FIT)


BACA JUGA
BERITA LAINNYA

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.