Kobe Bryant sedang Membuat Buku Anak-anak saat Kecelakaan

    Kautsar Halim - 29 Januari 2020 20:57 WIB
    Kobe Bryant sedang Membuat Buku Anak-anak saat Kecelakaan
    Bentuk bela sungkawa para fans atas wafatnya Kobe Bryant dan putrinya Gianna. (Robyn Beck / AFP)
    Jakarta: Karier Kobe Bryant di bola basket sama menariknya dengan kehidupannya di luar lapangan. Dia tidak terbiasa main golf, jarang tampil di acara televisi atau sibuk memberikan tanda tangan. Minat menjadi pelatih atau duta bola basket juga bisa dibilang kecil.

    Namun dibalik itu semua, Bryant justru ingin melakukan hal yang lebih besar dari sekadar bola basket. Dia ingin bercerita tentang pengalaman hidupnya lewat buku anak-anak atau dewasa, televisi dan film. Sayangnya, proyek untuk membuat buku anak-anak harus berhenti.

    Sebelum kecelakaan maut itu terjadi, Bryant ternyata sedang mengerjakan buku bersama penulis asal Brasil Paulo Coelho. Tujuannya guna menginspirasi anak-anak kurang mampu agar mau mengatasi kesulitan lewat olahraga.

    Seperti dilansir Associated Press (AP), Coelho yang berusia 27 tahun itu mengungkapkan ide pembuatan buku  sudah dimulai tidak lama setelah Bryant pensiun pada 2016. Tapi, pengerjaannya memang baru berjalan dalam beberapa bulan belakangan ini.

    Coelho menolak untuk melanjutkan proyek pembuatan buku itu bukan karena tidak mampu. Tapi, nilai keaslian isinya dirasa pasti berbeda jika tidak melibatkan Bryant secara langsung.

    "Kobe Bryant tersayang, Anda lebih dari sekadar pemain (atlet) besar. Banyak pelajaran yang saya petik saat berinteraksi dengan Anda. Saya akan menghapus draf ini sekarang karena buku ini sudah kehilangan alasan untuk tercipta," kata Coelho di Twitter resminya.

    Bryant dikenal juga sebagai pencinta novel fantasi The Alchemist karya Coelho. Ketertarikannya itu serupa dengan sejumlah pebasket besar lain, seperti Kyrie Irving, LeBron James, Al Horford, and Andre Iguodala.

    Bryant meregang nyawa dalam kecelakaan helikopter di California pada Minggu 26 Januari lalu. Terhitung, ada delapan jiwa lainnya yang tewas dalam kecelakaan, termasuk Gianna yang merupakan putri sulung Bryant. (awfulannouncing.com)

     



    (KAH)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id