Putri Aulia Sumbang Perunggu Lewat Angkat Besi

    Kautsar Halim - 03 Desember 2019 12:19 WIB
    Putri Aulia Sumbang Perunggu Lewat Angkat Besi
    Lifter putri Indonesia Putri Aulia Andriani (kiri) berlatih disaksikan pelatih angkat besi, Dirja Wihardja (kanan). (ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat)
    Manila: Kontingen Indonesia tambah satu medali perunggu di ajang SEA Games 2019, Selasa 3 Desember. Prestasi itu dipersembahkan Putri Aulia Andriani yang tampil di cabang olahraga (cabor) angkat besi kelas 59 kilogram putri.

    Dalam pertandingan di Kompleks Olahraga Rizal Memorial, Manila, Putri yang baru berusia 17 tahun mencatatkan total angkatan terbaik 177 kilogram. Rinciannya adalah 79
    kilogram angkatan snatch dan 98 kilogram angkatan clean and jerk.

    Putri kalah dari lifter Vietnam Thi Duyen Hoang yang menyabet emas dengan total angkatan 210 kilogram. Sementara itu, untuk medali peraknya direbut wakil Filipina Margaret Colonia dengan total angkatan 189 kg.

    Pelatih tim angkat besi Indonesia Dirja Wihardja menyebutkan bahwa Putri sudah berusaha mengeluarkan kemampuan terbaik sepanjang pertandingan. Hasil ini tetap merupakan tren positif karena Putri baru pertamakali tampil di SEA Games atau multievent.

    Dirja pun memaklumi kegagalan Putri mengangkat beban clean and jerk seberat 107 kilogram pada percobaan kedua dan ketiga. "Dalam latihan, dia maksimal mengangkat 104 kilogram, tetapi tadi kan 107 kilogram. Tidak ada masalah walau tadi sepertinya dia kurang fokus," tutur Dirja.

    Dengan demikian, hingga Selasa (3/12) pukul 12.00 waktu setempat, tim angkat besi Indonesia sudah menyumbangkan 2  emas, 1 perak dan 3 perunggu. Jumlah itu berpeluang besar bertambah karena masih ada Deni dan Benadicta Babela yang bertanding sesaat lagi. (ANT)





    (KAH)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id