Timnas Polo Air Menangi Laga Krusial kontra Singapura

    Kautsar Halim - 28 November 2019 20:12 WIB
    Timnas Polo Air Menangi Laga Krusial kontra Singapura
    Sejumlah pemain polo air timnas Indonesia mengikuti pelatnas SEA Games 2019. (ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan)
    Clark: Timnas polo air putra Indonesia untuk pertama kalinya mengalahkan Singapura lewat ajang SEA Games 2019, Kamis 28 November. Tren positif itu mereka raih dengan skor 7-5 di di New Clark City Aquatics Center, Clark, Filipina.

    Dengan kemenangan laga ketiga itu, artinya timnas polo air putra tetap menjaga asa meraih emas. Sebab, mereka masih berada di puncak klasemen sementara dengan kumpulan 5 poin, demikian informasi dari laman resmi SEA Games 2019.

    Sebelumnya, Indonesia bermain imbang 6-6 melawan Filipina pada laga pertama, Selasa November lalu. Setelah itu, skuat Merah Putih sukses menaklukkan Thailand dengan skor 17-12 pada laga kedua.

    Cabang polo air putra SEA Games 2019 hanya diikuti lima negara, yakni Singapura, Indonesia, Thailand, Filipina dan Malaysia. Turnamennya menggunakan sistem setengah kompetisi dengan juaranya ditentukan dengan koleksi poin terbanyak.

    Laga melawan Singapura merupakan partai hidup-mati bagi Indonesia karena anak asuhan Milos Sakovic itu harus menang di dua pertandingan terakhir untuk menjaga asa meraih emas. Sebelumnya pada SEA Games 2017, Indonesia ditahan imbang  Singapura (4-4) hingga akhirnya hanya meraih perak.

    Indonesia kini tinggal menghadapi Malaysia yang belum pernah menang di SEA Games 2019. Sementara itu, Thailand yang menguntit dengan raihan dua poin akan menjalani laga ketiga mereka kontra Filipina. (ANT)






    (KAH)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id