comscore

Imbang Dengan Thailand, Peluang Timnas Futsal Indonesia untuk Juara Menciut

Kautsar Halim - 18 Mei 2022 15:17 WIB
Imbang Dengan Thailand, Peluang Timnas Futsal Indonesia untuk Juara Menciut
Suasana laga timnas futsal putra Indonesia vs Thailand. (Foto: Twitter @timnasfutsalIDN)
Jakarta: Timnas futsal putra Indonesia hanya mampu menahan imbang Thailand 1-1 pada laga pamungkas SEA Games 2021. Dengan begitu, peluang Indonesia untuk menambah pundi emas pun menciut.

Jalannya pertandingan timnas futsal Indonesia vs Thailand berlangsung ketat dan dramatis di Ha Nam Gymnasium, Vietnam, Rabu 18 Mei. Kedua tim saling jual beli serang sejak awal pertandingan, namun tidak ada gol yang tercipta hingga turun minum.
Setelah berkali-kali menggempur pertahanan Indonesia, Thailand akhirnya mampu unggul lebih ketika babak kedua baru bergulir 17 menit melalui Apiwat Chaemcharoen yang memanfaatkan kesalahan Rio Pangestu ketika ingin menghalau umpan salah satu pemain Thailand.

Namun menariknya, Indonesia tidak perlu menunggu lama untuk mengejar ketertinggalan karena Ardiansyah Runtuboy sudah langsung menyamakan kedudukan beberapa detik kemudian. Golnya tercipta setelah menyambar bola hasil tembakan Syauqi Saud yang dimuntahkan kiper Thailand.

Berbagai peluang emas didapat kedua tim pada sisa waktu babak kedua, termasuk tendangan keras jarak jauh Evan Soumilena yang mengenai mistar gawang pada menit-menit terakhir. Namun, tetap tidak ada gol tambahan yang tercipta.

Timnas futsal Indonesia memang tetap berada di puncak klasemen dengan koleksi 8 poin dengan adanya hasil imbang ini. Namun, mereka hanya berjarak satu angka dengan Thailand yang masih punya jatah satu laga melawan Vietnam.

Selain itu, Vietnam yang berada di urutan ketiga juga sudah mengumpulkan 4 poin dan masih memiliki dua jatah laga melawan Myanmar dan Vietnam. Jadi, demi menjaga asa sebagai juara, Indonesia tinggal berharap Thailand dan Vietnam mendapat hasil negatif atau tidak meraih poin penuh pada laga selanjutnya.   

Jika ternyata terdapat jumlah poin yang sama pada klasemen akhir, maka penilaian tim yang lebih baik ditentukan dengan selisih gol terlebih dahulu sebelum akhirnya lewat produktifitas gol. 

(KAH)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id