comscore

Update Klasemen Medali SEA Games 2021: Indonesia Salip Singapura

Kautsar Halim - 19 Mei 2022 14:26 WIB
Update Klasemen Medali SEA Games 2021: Indonesia Salip Singapura
Maskot SEA Games 2021. (Foto: seagames2021.com)
Jakarta: Kontingen Indonesia berhasil naik ke posisi empat atau menggeser Singapura ke posisi lima di klasemen sementara perolehan medali SEA Games 2021 pada Kamis 19 Mei 2022 pukul 13.00 WIB. Itu terjadi berkat adanya dua tambahan emas dari cabor atletik dan catur.

Sumbangan emas dari cabor atletik berasal pelari maraton putri Odekta Elvina yang finis tercepat dalam perlombaan di sekitar Hanoi National Sports Complex. Selain itu, terdapat Agus Prayogo yang meraih perak dari nomor maraton putra, begitu juga Hendro Yap dari nomor jalan cepat.
Medali emas berikutnya dipersembahkan oleh Medina Warda Aulia dan Ummi Fisabilillah dari nomor tim catur rapid putri. Sebelumnya, tim catur Indonesia juga meraih emas lewat Dewi Andhiani A Citra dari nomor catur klasik individual putri.

Dengan tambahan emas Odekta dan tim catur putri, kontingen Merah Putih berada di posisi empat klasemen sementara perolehan medali dengan koleksi 38 emas, 51 perak, dan 52 perunggu. Singapura jadi turun di posisi lima karena baru memiliki 37 emas, 40 perak, dan 49 perunggu.

Untuk pemuncak klasemen masih diisi tuan rumah Vietnam dengan kumpulan 131 emas, 82 perak, dan 76 perunggu. Mereka berjarak cukup jauh dengan Thailand yang menempati posisi kedua dengan koleksi 56 emas, 59 perak, dan 84 perunggu.

Berikut bagan klasemen sementara perolehan medali SEA Games 2021 pada Kamis 19 Mei pukul 13.00 WIB:

Update Klasemen Medali SEA Games 2021: Indonesia Salip Singapura

(KAH)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id