Melbourne Lockdown, Australian Open Dilanjutkan tanpa Penonton

    Alfa Mandalika - 12 Februari 2021 14:08 WIB
    Melbourne <i>Lockdown</i>, Australian Open Dilanjutkan tanpa Penonton
    Suasana di area Australian Open. (Foto: AFP/Saeed Khan)



    Melbourne: Turnamen tenis Grand Slam Australian Open akan dilanjutkan tanpa penonton selama lima hari ke depan. Hal tersebut sudah dikonfirmasi pihak penyelenggara setelah Melbourne memberlakukan lockdown untuk meredam Covid-19.

    "Australian Open sesi hari ini dan malam ini akan dilanjutkan sesuai rencana dengan protokol aman Covid," kata penyelenggara dalam pernyataannya yang dikutip Reuters, Jumat 12 Februari 2021.
      
    "Kami memberitahu pemegang tiket, pemain dan staf bahwa tidak akan ada penonton yang berada di AO selama lima hari, mulai Sabtu 13 Februari".
      
    Sebelumnya, perdana menteri Daniel Andrews dari negara bagian Victoria, yang di dalamnya termasuk Melbourne, mengatakan lockdown diperlukan untuk menghentikan wabah virus Covid-19 asal Inggris Raya yang sangat menular, yang bocor dari hotel karantina di bandara kota tersebut.
      
    Reuters menyebutkan, lockdown tersebut akan berlangsung hingga Rabu mendatang setelah klaster terkait hotel karantina di Melbourne mencapai 13 kasus.
      
    "Karena ini sangat menular dan bergerak sangat cepat, kita perlu memutus rangkaiannya," kata Andrews kepada wartawan di Melbourne seperti dikutip Reuters.
      
    Warga harus tinggal di rumah, kecuali untuk pekerjaan penting, perawatan kesehatan, belanja bahan makanan atau olahraga dan masker harus dikenakan di mana saja, kata Andrews.

    (ASM)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id