Proses Naturalisasi Kim Pierre-Louis Baru 50%

    Media Indonesia - 23 September 2019 13:30 WIB
    <i>Proses Naturalisasi Kim Pierre-Louis Baru 50%</i>
    Kim Pierre-Louis (Foto: Capture Youtube)
    Jakarta: Tim nasional (timnas) basket putri Indonesia terus mempersiapkan diri demi bisa bersaing di SEA Games 2019. Timnas diharapkan nantinya bisa mempersembahkan medali pada ajang dua tahunan yang akan digelar di Filipina, 30 November - 11 Desember 2019.

    Demi tercapainya cita-cita tersebut, pemain asal Kanada, Kim Pierre-Louis, bakal jadi salah satu andalan untuk bisa mewujudkannya. Namun, dia harus sudah dinaturalisasi agar bisa diterjunkan ke SEA Games.

    Manajer timnas, Christopher Tanuwidjaja, mengatakan, proses naturalisasi Kim Pierre-Louis kini sudah berjalan 50 persen.

    "Tetapi saya juga belum bisa berbicara banyak soal lolosnya atau tidak. Apalagi, ini sudah beberapa kali deadline berubah. Lebih baik fokus pembinaan tim daripada naturalisasinya lolos atau tidak," jelas Christopher, di Jakarta, akhir pekan lalu.

    Kim Pierre-Louis dirasa tepat bisa membantu timnas nantinya di SEA Games. Pasalnya, ia tampil cukup baik bersama klubnya, Rutronik Stars Keltern asal Jerman. Saat tampil di ajang Eurocup Women, pemain berusia 26 tahun itu mampu mencatatkan rata-rata 10,2 poin, 7,3 rebound, dan 1,2 assist.

    Saat ini, Kim Pierre-Louis masih mengikuti pemusatan latihan bersama Timnas basket putri di Surabaya. Ia sangat berharap proses naturalisasinya cepat selesai sehingga bisa membantu Indonesia meraih medali di SEA Games 2019.

    Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga

    Video: ?Hasil Laga Final China Open 2019, Ini Juara-juaranya




    (ACF)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id